Sukses

Top 3 Surabaya: Total Pasien Positif Corona COVID-19 Capai 855 Orang di Jatim

Berikut sejumlah artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Rabu, 29 April 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah kasus Corona COVID-19 terus meningkat di Jawa Timur (Jatim). Berdasarkan peta persebaran COVID-19 di Jatim, ada tambahan 59 kasus sehingga total menjadi 855 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. 

"Dari 59 tambahan kasus baru itu, kita bisa melihat di peta bahwa terbanyak di Surabaya sebanyak 20 kasus tambahan yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa, 28 April 2020.

Setelah Surabaya, disusul Kabupaten Sidoarjo sebanyak 11 orang, enam di Lamongan, empat kasus masing-masing di Kabupaten Tulungagung dan Kota Probolinggo. 

Artikel update Corona COVID-19 pada 28 April 2020 di Jatim, total pasien positif mencapai 855 orang menyita perhatian pembaca di Surabaya. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Surabaya? Berikut sejumlah artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Rabu, (29/4/2020):

1.Update Corona COVID-19 pada 28 April 2020 di Jatim: Total Pasien Positif 855 orang

Jumlah kasus Corona COVID-19 terus meningkat di Jawa Timur (Jatim). Berdasarkan peta persebaran COVID-19 di Jatim, ada tambahan 59 kasus sehingga total menjadi 855 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. 

"Dari 59 tambahan kasus baru itu, kita bisa melihat di peta bahwa terbanyak di Surabaya sebanyak 20 kasus tambahan yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (28/4/2020). 

Setelah Surabaya, disusul Kabupaten Sidoarjo sebanyak 11 orang, enam di Lamongan, empat kasus masing-masing di Kabupaten Tulungagung dan Kota Probolinggo. 

Berita selengkapnya baca di sini

2.PSBB Surabaya Raya Resmi Berlaku, Selama 3 Hari Petugas Beri Imbauan Jika Ada Pelanggar

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur (Jatim) yang terdiri dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, dan Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono langsung mengecek titik pemeriksaan di perbatasan di tiga daerah yaitu Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, pukul 00.00 WIB, Selasa dini hari, 28 April 2020.

Kegiatan tersebut sebagai tanda diresmikannya  penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya yang mulai diberlakukan pada hari ini.

Berita selengkapnya baca di sini

3.Hari Pertama PSBB Surabaya Raya, Antrean Pengendara Terjadi di Bundaran Waru

Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB) resmi berlaku di Surabaya Raya yaitu Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo pada 28 April 2020. Pada hari pertama PSBB berlaku, terjadi kemacetan panjang di check point pintu masuk perbatasan Surabaya-Sidoarjo, Bundaran Waru, Cito.

Hal itu seperti terlihat di sejumlah akun media sosial instagram. Salah satunya yang ditunjukkan di instagram @lovesuroboyo yang dikutip Selasa, 28 April 2020. Diunggah foto dan video antrean kendaraan yang masuk ke Surabaya.

Demikian juga diunggah di instagram @asliareksuroboyo. Ditunjukkan kondisi di daerah Cito dan Waru arah Surabaya. Terlihat kepadatan kendaraan dan antrean mobil serta motor. Selain itu juga beredar video di layanan pesan singkat yang menunjukkan kepadatan di Bundaran Waru. Video berdurasi 30 detik tersebut terlihat kemacetan hingga ke tol.

Berita selengkapnya baca di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.