Sukses

Begini Cara Polda Jatim Berlatih untuk PSBB Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik

Polda Jatim memakai teknik ini untuk memastikan kesiapan PSBB

Liputan6.com, Surabaya Polda Jatim menggelar tactical floor game (TFG) untuk memetakan kesiapan pengamanan dan personel menjelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. TFG bertujuan untuk simulasi pergerakan unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui peta yang di letakkan di lantai.

TFG dilakukan bersama-sama dengan Pangdam, Sekda Jatim, serta Kapolres yang wilayahnya akan menerapkan PSBB. TFG juga dilakukan untuk memastikan pelaksanaan PSBB Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo berjalan lancer dan efektif.

TFG juga membahas kesiapan dapur umum selama PSBB Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

“Personel dan distribusi sembako untuk makanan sudah siap semuanya,” ujar Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jawa Timur di Surabaya, Senin (27/4/2020).

Ia berharap PSBB Surabaya Raya berjalan efektif dan Corona Covid-19 di Jatim bisa teratasi sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali seperti sedia kembali.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.