Sukses

Kriminal Surabaya Sepekan: Mengungkap Kasus Pembunuhan Seorang Perempuan di Apartemen

Berikut sejumlah berita kriminal yang terjadi pada pekan ini di Surabaya dan daerah lain di Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi COVID-19, polisi mengungkap kasus pembunuhan seorang perempuan di Surabaya pada pekan ini.

Kasus ini bermula ketika jenazah perempuan ditemukan bersimbah darah di apartemen Puncak Permai Tower A Surabaya pada Rabu, 22 April 2020. Korban bernama Ika (36) asal Semarang ini baru sebulan menyewa di apartemen tersebut. Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan, pihaknya melakukan olah TKP dan menyelidiki kasus tersebut. Selain itu juga memeriksa rekaman CCTV yang ada di apartemen.

Polisi pun akhirnya menangkap pelaku dari kasus dugaan pembunuhan tersebut. Anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya menangkap pria berinisial AJ (20). Pelaku mengenal korban melalui aplikasi. Kemudian pelaku memesan korban dengan tarif Rp 500 ribu untuk dua kali main.

Selain itu, pada pekan ini juga beredar informasi tidak benar mengenai ada pembagian sembako gratis di acara lumbung pangan Jatim yang berlokasi di Gedung Jatim Expo pada Selasa, 21 April 2020. Informasi itu membuat masyarakat berbondong-bondong ke Lumbung Pangan Jatim. Kerumunan dan antrean warga pun terjadi bahkan mengabaikan jaga jarak atau physical distancing. Polda Jatim bersama Polrestabes Surabaya menyelidiki hal tersebut.

Ingin tahu berita kriminal yang terjadi pada pekan ini?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seorang Perempuan Tewas di Apartemen Surabaya

Mayat perempuan yang hanya memakai pakaian dalam ditemukan bersimbah darah di apartemen Puncak Permai Tower A Surabaya, Rabu, 22 April 2020.

Identitas korban diketahui bernama Ika (36) warga asal Semarang, Jawa Tengah. Kabarnya korban sebagai penyewa di apartemen tersebut selama sebulan. Kini jenazah korban berada di kamar mayat RSUD dr Soetomo Surabaya untuk dilakukan otopsi.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran menuturkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan masih menyelidiki kasus ini. Polisi juga tengah memeriksa rekaman CCTV yang ada di apartemen. Diduga kuat kasus ini merupakan pembunuhan.

Berita selengkapnya baca di sini

3 dari 5 halaman

Polrestabes Surabaya Tangkap Pelaku Pembunuhan Seorang Perempuan di Surabaya

Anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya menangkap AJ (20) warga asal Kabupaten Sampang, pelaku pembunuhan wanita, Ika Puspita Sari (36), di apartemen Puncak Permai Tower A, Surabaya. 

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho menuturkan, kasus pembunuhan ini berawal ketika tersangka kenal dengan korban melalui aplikasi mi cat. Tersangka memesan korban dengan tarif Rp 500.000 untuk dua kali main. 

"Pada saat main yang kedua korban menolak untuk main lagi dengan alasan capek, sehingga tersangka membayar hanya Rp 250.000. Namun korban tetap minta bayaran sebesar Rp 500 ribu," tutur dia, Kamis, 23 April 2020.

Berita selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

Polda Jatim Selidiki Informasi Pembagian Sembako Gratis di Lumbung Pangan Jatim

Polda Jatim bersama Polrestabes Surabaya menyelidiki terkait ada informasi tidak benar tentang adanya pembagian sembako gratis di acara lumbung pangan Jatim yang berlokasi di gedung Jatim Expo, Selasa, 21 April 2020.

Akibat info tersebut, masyarakat langsung menyerbu lokasi dan terkesan tidak mematuhi imbauan physical distencing atau jaga jarak. Polisi juga langsung turun tangan untuk menertibkan kerumunan warga yang sedang antre di area lokasi lumbung pangan.

"Terkait evaluasi kegiatan sudah dilakukan pemprov Jatim dan kemudian Polda Jatim serta Polrestabes sudah lakukan tertib physical distancing, terkait hembusan pembagian sembako Gratis Polda Jatim akan lakukan penyelidikan," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. 

Berita selengkapnya baca di sini

5 dari 5 halaman

Ada Balap Liar, Polisi di Sidoarjo Ringkus Ratusan Pemuda

Beredar video di media sosial instagram polisi di Sidoarjo mengamankan balap liar di bekas tol Buntung, Kecamatan Jabon, Sidoarjo pada Minggu, 19 April 2020. Hal ini terjadi saat ada pandemi Corona COVID-19 dan anjuran pemerintah untuk di rumah saja.

Pada video berdurasi sekitar satu menit tersebut yang dilihat di akun instagram @sidoarjo.id, ratusan anak muda bergerombol di lokasi balap liar saat diamankan. Kemudian ratusan pemuda itu dikumpulkan di jalan dan baju dilepas, dan tampak berjongkok.

 Lalu ratusan anak muda itu dibawa ke Polresta Sidoarjo.  Saat di Polresta Sidoarjo, anak muda tersebut dikumpulkan tetapi kali ini dengan berjarak.

Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.