Sukses

Gerilya Kapolres dan Dandim Trenggalek di Tengah Pandemi Corona

Kapolres dan Dandim Trenggalek Jatim turun langsung ke wilayah pelosok

Liputan6.com, Surabaya Kapolres dan Dandim Trenggalek Jatim turun langsung ke wilayah pelosok untuk menyalurkan bantuan 10 ton beras dan aneka kebutuhan pokok lain. Bantuan disalurkan secara bergelombang ke 14 kecamatan di wilayah itu.

“Bantuan ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak Corona Covid-19, terutama untuk mereka yang belum menerima bantuan dari pemerintah,” ujar AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Kapolres Trenggalek, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (25/4/2020).

Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto bersama dengan sejumlah anggota, mengirim dan menyerahkan bantuan ke rumah-rumah warga yang ada di pelosok.

Beras dan aneka sembako ada yang dipikul dan sebagian ada yang digendong menggunakan keranjang bambu dengan pengikat kain jarit. Semula rombongan TNI dan Polri itu menggunakan kendaraan roda empat. Akan tetapi, di beberapa lokasi penyaluran, akses sulit dijangkau menggunakan mobil sehingga terpaksa diangkut manual.

"Info dari forkopimda maupun dinas sosial, di Trenggalek ini dari 14 kecamatan, ada sekitar 4.000 KK yang belum dijangkau atau belum dijangkau atau belum masuk di daftar penerima bantuan sosial,” ucap Calvijn.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.