Sukses

Riwayat Pasien ke-13 Positif Corona Covid-19 di Lumajang

Pasien yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Lumajang bertambah satu orang.

Liputan6.com, Surabaya Pasien yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Lumajang bertambah satu orang. Pasien ke-13 yang dinyatakan positif di kabupaten itu berinisial IZ (24).

“"Pasien IZ merupakan anak dari salah satu pasien berinisial MI, warga Kecamatan Sukodono yang sebelumnya sudah dinyatakan positif beberapa waktu yang lalu, setelah melakukan uji seka hasilnya positif," ujar Thoriqul Haq, Bupati Lumajang, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (26/4/2020).

Hasil tes cepat atau rapid test IZ positif, lalu dilakukan uji seka pada 15 April lalu. Hasilnya keluar pada 25 April dan menunjukkan pasien positif Corona Covid-19.

Petugas juga sudah melakukan uji seka ulang kepada pasien MI, akan tetapi hasilnya masih positif. Seluruh keluarga inti pasien MI juga sudah menjalani uji seka. Dari enam anggota keluarga, ada dua yang dinyatakan positif, yakni MI dan IZ.

Saat ini MI dan IZ menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan pertimbanga tempat tinggal mereka jauh dari permukiman warga. Kondisi kedua pasien positif Corona Covid-19 di Lumajang itu relatif baik.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.