Sukses

BMKG Juanda: Surabaya Berpeluang Hujan Ringan pada Sore Hari

Prakirawan BMKG Juanda, Huda menuturkan, Surabaya akan cerah berawan hingga siang hari. Potensi hujan akan terjadi pada sore hari dengan intensitas ringan dan bersifat lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda perkirakan, Surabaya, Jawa Timur masih berpotensi cerah berawan hingga sore hari.

Prakirawan BMKG Juanda, Huda menuturkan, Surabaya akan cerah berawan hingga siang hari. Potensi hujan akan terjadi pada sore hari dengan intensitas ringan dan bersifat lokal.

"Suhu di Surabaya akan berada di kisaran 26-33 derajat celsius dengan kecepatan angin dari timur 20 KM per jam. Kelembaban 75-95 persen,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (23/4/2020).

Demikian juga di Sidoarjo, Jawa Timur akan cerah berawan hingga siang hari. Kemudian hujan intensitas ringan dan bersifat lokal terjadi pada malam hari.

"Gresik akan cerah berawan. Potensi hujan pada sore hari,” ujar dia.

BMKG Juanda juga merilis peringatan dini tiga harian untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang sesaat pada siang hingga sore hari di Kabupaten Malang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surabaya Memasuki Musim Kemarau pada Mei

Selain itu, Huda menuturkan, Surabaya akan memasuki musim kemarau pada Mei. Demikian juga wilayah di Jawa Timur merata akan memasuki musim kemaran. “Suhu akan berada di kisaran 32-34 derajat celsius. Intensitas hujan akan turun dan suhu cukup meningkat,” kata dia.

Lebih lanjut ia menuturkan, memasuki musim kemarau suhu akan normal di kisaran 33-34 derajat celsius. Pada Agustus dan Oktober, diperkirakan suhu akan lebih panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.