VIDEO: Polisi Ringkus 4 Pemuda Saat Pesta Miras di Tengah Pandemi Corona COVID-19

Oleh Agustina Melani pada 23 Apr 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 23 Apr 2020, 17:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Sementara di Banyuwangi, imbauan jaga jarak untuk memutus penyebaran COVID-19, ternyata juga tak sepenuhnya diindahkan. Dalam razia skala besar yang dilakukan aparat gabungan, TNI, Polri dan Satpol PP, petugas menemukan masih banyak warga, terutama anak muda berkumpul di sejumlah titik.

Di antara kawasan yang dirazia adalah perkampungan tengah kota, sekitar Stadion Diponegoro, Pasar Blambangan, dan sejumlah tempat berkumpul lainnya.

Mengetahui petugas datang, banyak anak muda yang sebelumnya nongkrong, lari berhamburan. Bahkan saat razia menyasar kawasan pantai di tengah kota, petugas menemukan 4 pemuda sedang pesta miras, dan langsung dibawa ke kantor polisi.

"Di sini beberapa tempat yang disinyalir tempat minum, tempat kumpul-kumpul, langsung kita cek," kata AKP Ali Masduki, Kapolsek Banyuwangi Kota.

Polisi kembali meminta warga memiliki kesadaran diri untuk ikut mencegah penyebaran COVID-19, dengan penerapan menjaga jarak fisik dan mengenakan masker.

Selanjutnya, polisi akan terus melakukan razia di lokasi serta waktu, secara acak. Demikian dilansir pada Fokus, 20 April 2020.