Sukses

Polisi dan TNI Salurkan Bantuan Pangan Langsung ke Rumah Penerima

Kepolisian Resor (Polres) Madiun bersama Kodim 0803/Madiun menyalurkan bantuan bahan pangan sebagai wujud kepedulian terhadap warga di Kabupaten Madiun.

Liputan6.com, Madiun - Kepolisian Resor (Polres) Madiun bersama Kodim 0803/Madiun menyalurkan bantuan bahan pangan sebagai wujud kepedulian terhadap warga di Kabupaten Madiun yang terdampak pandemi virus corona penyebab COVID-19.

Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan bantuan pangan tersebut disalurkan melalui kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli COVID-19 bersama Kodim 0803/Madiun yang menyasar warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Dagangan dan Geger.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI-Polri dalam membantu meringankan masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena wabah COVID-19," ujar AKBP Edwwi di sela kegiatan baksos di Madiun, Selasa (21/4/2020) dilansir Antara.

Di Kecamatan Geger, kegiatan tersebut digelar di Desa Kertobanyon yang menyasar ke sebanyak 20 KK kurang mampu. Kemudian di Desa Sangen bantuan diberikan kepada sebanyak 15 KK kurang mampu.

Lalu di Desa Kaibon bantuan diberikan ke sebanyak 15 KK kurang mampu dan di Pasar Pagotan Kapolres Madiun bersama Dandim Madiun dan jajaran membagikan bantuan pangan kepada tukang becak dan masyarakat sekitar pasar sebanyak 30 paket. Sedangkan di Kecamatan Dagangan, bantuan bahan pangan dilakukan di Desa Banjarsari Wetan yang menyasar ke sebanyak 15 KK kurang mampu.

Selain menyalurkan bantuan bahan pangan, AKBP Edwwi bersama Letkol Czi Nur Alam dan jajaran juga melakukan sosialisasi penggunaan masker dan menjaga jarak.

"Warga Kabupaten Madiun diminta mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan "Social Distancing" maupun "Phyisical Distancing" guna mencegah penyebaran COVID-19," kata dia.

Kapolres menambahkan, dalam penyaluran bantuan bahan pangan tersebut, pihaknya memberikan secara langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga penerima manfaat yang terdampak pandemi COVID-19.

Adapun, pembagian langsung dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah tersebut merupakan kegiatan silaturahmi dengan warga penerima serta untuk menghindari orang berkumpul.

Sementara, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto menyatakan bahwa bantuan pangan tersebut sebagai bentuk kepedulian serta tali asih guna membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kabupaten Madiun yang terdampak situasi wabah COVID-19.

"Kegiatan baksos ini kerja sama antara TNI-POLRI dalam rangka membantu meringankan warga kurang mampu terdampak penyebaran corona," Kata Dandim.

Diharapkan bantuan bahan pangan tersebut dapat bermanfaat bagi warga penerima di saat kondisi sulit sekarang akibat COVID-19.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.