VIDEO: Sebuah Rumah dan Gudang Mebel di Pasuruan Dilalap Si Jago Merah

Oleh Agustina Melani pada 20 Apr 2020, 09:34 WIB
Diperbarui 20 Apr 2020, 09:34 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah gudang mebel dan rumah di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis pagi, ludes dilalap si jago merah. Sempat terdengar 3 kali ledakan yang diduga berasal dari gas tabung elpiji.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat percikan api dari sampah yang dibakar seseorang. Berikut video pemberitaannya pada Fokus, 17 April 2020.

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang membakar sebuah gudang mebel, di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Kamis pagi.

Api bahkan merembet serta membakar rumah yang berada tepat di sampingnya. Banyaknya material yang mudah terbakar, serta tiupan angin yang kencang, membuat api terus membesar dan sulit dipadamkan. Warga sempat panik saat mendengar 3 kali suara ledakan yang diduga berasal dari gas tabung elpiji.

Api diperkirakan berasal dari pembakaran sampah di depan gudang, yang membesar dan tertiup angin, sehingga menyambar bahan mudah terbakar dan kayu-kayu mebel.

Terdapat 4 unit mobil pemadam kebakaran, dikerahkan untuk menjinakkan api. Setelah berjibaku selama hampir 3 jam, api akhirnya dapat dipadamkan. Polisi langsung menyelidiki serta mencari warga yang telah membakar sampah, di depan gudang yang diduga mengakibatkan kebakaran.

Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, tetapi pemilik gudang memperkirakan kerugian hingga ratusan juta rupiah, belum termasuk kerugian yang diderita pemilik rumah yang ikut terbakar.