Sukses

Warga Magetan Berbondong-Bondong ke Pegadaian, Ada Apa?

Jumlah nasabah yang bertransaksi di Kantor Pegadaian Kabupaten Magetan Jatim meningkat di tengah pandemi Corona Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya Jumlah nasabah yang bertransaksi di Kantor Pegadaian Kabupaten Magetan Jatim meningkat di tengah pandemi Corona Covid-19. Pada hari biasa, jumlah nasabah yang bertransaksi sekitar 30 sampai 35 orang per hari dan kini menjadi lebih dari 50 orang per hari.

“Peningkatan jumlah nasabah ini kemungkinan karena banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi sebagai dampak dari Corona Covid-19,” ujar Sokran, Kepala Kantor Pegadaian Magetan, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (18/4/2020).

Kebanyakan barang yang digadaikan, antara lain, emas perhiasan, barang elektronik, dan kendaraan bermotor.

Sekalipun terjadi peningkatan jumlah nasabah, Pegadaian Magetan tetap tetap memberlakukan protokol kesehatan dalam setiap transaksi guna mencegah penyebaran Corona Covid-19. Misal, para nasabah diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu saat hendak memasuki kantor. Kemudian juga dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas keamanan.

Peningkatan transaksi dan jumlah nasabah Pegadaian Magetan diperkirakan masih akan berlanjut, selain karena pandemi Corona Covid-19 masih berlangsung, sebentar lagi juga memasuki Ramadan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.