VIDEO: 2 Pengunjung Warkop dan Cafe di Surabaya Dinyatakan Positif COVID-19

VIDEO: 2 Pengunjung Warkop dan Cafe di Surabaya Dinyatakan Positif COVID-19

Razia dan rapid test atau tes cepat on the spot yang dilakukan Polda Jawa Timur di dua lokasi warung kopi dan cafe di Surabaya, mendapati dua orang pengunjung positif Covid-19.

Kedua pengunjung yang dinyatakan positif tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. Sedangkan pengunjung lain diimbau untuk isolasi mandiri selama 14 hari.

Petugas dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Timur melakukan rapid test atau tes cepat corona on the spot terhadap pengunjung warkop dan cafe di kawasan Gunungsari dan Jambangan Kota Surabaya. Berikut videonya pada Liputan6, 16 April 2020.

Hasilnya, petugas menemukan dua orang pengunjung warung kopi dan cafe yang positif terpapar Covid-19. Keduanya langsung dibawa tim medis ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, untuk pemeriksaan lanjutan.

Sementara pengunjung lain yang dinyatakan negatif, diminta untuk isolasi mandiri selama 14 hari. Sebelum diperbolehkan pulang, seluruh pengunjung warkop dan cafe tersebut, juga disemprot dengan disinfektan.

Razia dan sosialisasi bahaya Covid-19 yang dilakukan petugas gabungan Polda Jawa Timur pada Selasa malam ini dilakukan di sejumlah warung kopi dan cafe di Kota Surabaya.

Selain mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah dan menghindari keramaian, pemilihan lokasi tes cepat corona terhadap pengunjung cafe dan warkop ini berdasarkan data sebaran Covid-19.

Polda Jatim menegaskan akan terus melakukan razia tempat keramaian dan rapid test on the spot, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 April 2020, 15:00 WIB

Video Terkait

Spotlights