Sukses

Update Corona COVID-19 di Jatim pada 17 April 2020: Total Pasien Sembuh 96 Orang

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi tenaga medis yang membantu perawatan pasien positif Corona COVID-19.

Liputan6.com, Surabaya - Jumlah pasien sembuh Corona COVID-19 semakin hari semakin bertambah di Jawa Timur (Jatim). Terbaru, ada penambahan empat orang sehingga total saat ini menjadi 96 orang dari sebelumnya 92 orang. 

Rinciannya, dua pasien positif Corona COVID-19 sembuh dari Surabaya, satu pasien masing-masing dari Kabupaten Bondowoso dan Bangkalan.

"Kami bersyukur hari ini ada empat orang sembuh. Sehingga total ada 96 orang pasien yang sebelumnya positif, sekarang negatif di Jatim, atau setara 18,4 persen," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (17/4/2020).

Khofifah menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim medis telah memberikan pelayanan terbaik, dalam menyembuhkan pasien Corona COVID-19. Khofifah berharap jumlah pasien sembuh Corona COVID-19 di Jatim terus bertambah.

"Saya sampaikan terimakasih kepada para tim medis, telah memberikan dedikasi dan pelayanan terbaiknya. Mudah-mudahan jumlah pasien sembuh terus bertambah, seperti harapan kita bersama," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasien Meninggal Dunia Bertambah 2 Orang

Sementara itu, ada penambahan dua orang meninggal dunia akibat COVID-19, sehingga totalnya menjadi 48 orang atau setara dengan 9,2 persen.

"Kami juga menyambung kabar duka bahwa ada dua orang yang meninggal, satu dari Lamongan dan satu dari Surabaya," ucap Khofifah.

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jatim ada 1.826 orang, dan 1.014 orang di antaranya masih dalam pemantauan. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 15.942 orang, dan yang masih dipantau ada 7.278 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.