VIDEO: Sepi Pembeli, Pedagang di Pacitan Menutup Lapak Dagangannya

VIDEO: Sepi Pembeli, Pedagang di Pacitan Menutup Lapak Dagangannya

Akibat pandemi Covid-19 juga berdampak di sejumlah pasar tradisional di Pacitan, sepi pembeli. Agar tidak rugi lebih besar, pedagang pun memilih menutup tokonya.

Dampak pandemi Covid-19 juga dirasakan pedagang di pasar tradisional di Desa Baleharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. Pasar yang biasanya ramai pengunjung, kini berubah menjadi sepi.

Takut merugi, banyak pedagang memilih menutup tokonya. Meski demikian, masih ada sejumlah pedagang yang berjualan meski buka hanya sampai jam 10 pagi.

Menurut seorang pedagang, kondisi ini membuat perekonomian warga merosot. Menanggapi lesunya ekonomi di wilayahnya, Pemerintah Kabupaten Pacitan, akan memberi bantuan kepada warganya yang terdampak, seperti, pedagang kecil, tukang becak, pekerja harian lainnya.

"Sepi pengunjung, pokoknya sejak ada virus-virus sudah ndak ramai seperti dulu," ungkap Tri Astuti, Pedagang.

"Karena tidak ada pemasukan dan tidak bisa makan, biar ndak kelaparan dikasih makan dulu, termasuk pendatang yang kerjanya harian karena ndak bisa kerja, nah itu yang diberi bantuan, saat ini sedang dihitung semuanya, termasuk yang ada di desa," ujar Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Pacitan, Rahmat Dwiyanto.

Kini pedagang hanya bisa pasrah sambil berharap, wabah Covid-19cepat berakhir sehingga aktivitas dan perekonomian masyarakat bisa kembali normal. Demikian video liputannya pada Fokus, 8 April 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 April 2020, 19:28 WIB

Video Terkait

Spotlights