VIDEO: Forkopimda Pasuruan Apresiasi Dokter dan Tenaga Medis Tangani Corona COVID-19

VIDEO: Forkopimda Pasuruan Apresiasi Dokter dan Tenaga Medis Tangani Corona COVID-19

Anggota Forkopimda Kabupaten Pasuruan memberi apresiasi dan hadiah kepada seluruh dokter dan tenaga medis yang tengah berjuang, bahkan gugur dalam tugasnya melawan Covid-19.

Karangan bunga terima kasih diberikan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, mewakili anggota Forkopimda setempat, kepada perwakilan dokter dan tenaga medis.

Sumbangan bingkisan berupa APD di antaranya hand sanitizer dan masker diserahkan kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah Bangil, yang dijadikan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Meski sampai saat ini, wilayah Pasuruan belum masuk ke dalam zona merah penyebaran Covid-19, namun apresiasi diberikan sebagai wujud dukungan dan motivasi agar dokter dan tenaga medis terus bekerja penuh semangat.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan juga telah mengalokasikan dana sebesar Rp 70 miliar dan fasilitas pendukung lainnya untuk ikut melawan Covid-19.

Untuk mendukung perawatan pasien Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah Bangil telah memiliki belasan ruang rawat serta menyiapkan satu gedung khusus berisi 80 kamar isolasi pasien positif Covid-19. Demikian diberitakan pada Fokus, 8 April 2020.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 April 2020, 17:00 WIB

Video Terkait

Spotlights