VIDEO: Pusat Grosir Surabaya Tutup Selama 14 Hari, Ini Alasannya

VIDEO: Pusat Grosir Surabaya Tutup Selama 14 Hari, Ini Alasannya

Manajemen Pasar Grosir Surabaya (PGS) di Jalan Dupak Surabaya menutup operasional pasar dan aktivitas jual beli terhitung hari Minggu kemarin. Penutupan dilakukan setelah pihak manajemen mendapat pemberitahuan dari Dinas Kesehatan Surabaya, sejumlah pedagang di lantai 2, 3 dan 4 diduga terpapar Covid-19.

Managemen PGS masih memberi kesempatan kepada pemilik toko atau penyewa stand untuk mengambil barang dagangannya jika ingin berjualan di luar Pusat Grosir Surabaya. Berikut videonya pada Liputan6, 6 April 2020.

"Bahwa ada yang positif di PGS, salah satu atau beberapa pedagang yang ada di lantai 3, lantai 2 dan lantai 4," ujar Agung Santoso, Manager Operasional PGS.

Meski menyayangkan penutupan pasar, sejumlah karyawan toko mengaku tidak bisa berbuat banyak, dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

Penutupan Pasar Grosir Surabaya akan dilakukan hingga 14 hari. Terhitung sejak Minggu kemarin. Selama ditutup, pihak manajemen akan melakukan penyemprotan disinfektan dan mensterilkan lapak serta area pasar berlantai 6 ini. Para pedagang juga dihimbau untuk mengkarantina diri secara mandiri.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 April 2020, 15:35 WIB

Video Terkait

Spotlights