Alasan Golkar Jatim Produksi Ribuan Liter Hand Sanitizer

Oleh Liputan6.com pada 03 Apr 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 03 Apr 2020, 19:00 WIB
Ilustrasi Hand Sanitizer
Perbesar
Ilustrasi penggunaan hand sanitizer. (dok. Foto Noah/Unsplash)

Liputan6.com, Surabaya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim memproduksi hand sanitizer atau cairan pembersih tangan secara massal. Rencananya, produk ini akan dibagikan kepada masyarakat untuk mencegah meluasnya penularan Corona COVID-19.

“Kebutuhan ini mendesak, kami harus bertindak dan melakukan sesuatu,” ujar Muhammad Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Jatim, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (2/4/2020).

DPD Golkar Jatim juga sudah mengeluarkan instruksi kepada kader-kader di daerah untuk mengadakan bakti sosial, seperti, penyemprotan disinfektan, pembagian cairan pembersih tangan atau hand sanitizer, masker, dan aksi sosial lainnya, termasuk pembagian sembako untuk mereka yang terdampak secara ekonomi.

Untuk pembuatan hand sanitizer, Golkar Jatim menggandeng ahli farmasi sehingga produk yang dihasilkan sesuai aturan medis.Ada ribuan liter hand sanitizer yang diproduksi dan akan dibagikan kepada masyarakat yang harus berkativitas di luar.

“Kami akan bagikan kepada tenaga medis, ojek online, sopir taksi, sedangkan bagi yang di rumah cukup mencuci tangan dengan sabun,” ucapnya.