Sukses

DPRD Surabaya Bakal Rapat Daring dengan Wali Kota Terkait Corona COVID-19

DPRD Surabaya mengharapkan Pemkot Surabaya menyampaikan secara detil dan terbuka mengenai apa saja yang sudah dilakukan terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - DPRD Kota Surabaya meminta Tim Gugus Kerja COVID-19 Kota Surabaya yag sudah dibentuk Pemkot Surabaya juga harus menunjukkan data yang sesungguhnya. Hal ini penting untuk memastikan langkah yang dipersiapkan sudah tepat dan terukur.

Oleh karena itu, DPRD Kota Surabaya akan mengagendakan rapat khusus secara daring dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) beserta jajarannya terkait. Ini upaya untuk mencegah penyebaran virus corona baru (Sars-CoV-2) yang sebabkan COVID-19.

"Kami akan menggelar rapat daring atau teleconference terkait penanganan COVID-19," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya A.H. Thony di Surabaya, Kamis (2/4/2020).

Dia menuturkan, langkah ini dilakukan guna memperjelas langkah pencegahan dan kesiapan Pemkot Surabaya dalam menangani kasus COVID-19 di Kota Pahlawan selama ini. Tentunya, lanjut dia, Pemkot Surabaya harus menyampaikan secara detil dan terbuka terkait apa yang sudah dilakukan selama ini dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Selain itu, kata dia, Tim Gugus Kerja COVID-19 Kota Surabaya yang sudah dibentuk Pemkot Surabaya juga wajib menunjukkan data yang sesungguhnya. Hal ini penting untuk memastikan bahwa langkah yang dipersiapkan sudah tepat dan terukur.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

DPRD Dukung Langkah Pemkot Surabaya

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan DPRD dan Pemkot Surabaya harus kompak dalam upaya mencegah dan memutus penularan COVID-19. Penanganan COVID-19 harus dilakukan seluruh elemen masyarakat, tidak hanya pemkot dan DPRD, melainkan masyarakat di segala lapisan harus turut andil dalam menghadapi penyebaran virus ini.

"Bukan hanya tugas pemerintah, tapi kerja sama dengan masyarakat juga. Kita harus menyatukan langkah. pemerintah bakal mencari jalan terbaik, tugas masyarakat adalah bersinergi dan turut melakukan pencegahan," kata dia.

Thony mengatakan DPRD mendukung langkah Pemkot Surabaya dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kota Surabaya. DPRD juga mendorong agar penanganan wabah virus ini dilakukan secara menyeluruh dan makin terukur.

"Semua harus sama-sama bergerak memutus mata rantai penyebaran virus ini. Untuk itu, semua harus mau terbuka. Sebaiknya data peta penyebaran corona juga detail dan terbuka hingga kampung," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.