VIDEO: Lapas Kelas IIB Tuban Disemprot Disinfektan

VIDEO: Lapas Kelas IIB Tuban Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di areal Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB, Tuban, dilakukan di seluruh blok. Baik blok laki-laki maupun blok perempuan.

Seluruh fasilitas publik, seperti, layanan kunjungan, ruang kantor, blok hunian, dapur hingga masjid, seluruhnya disemprot dengan bahan disinfektan buatan petugas Lapas.

Selain membuat disinfektan secara mandiri, Lapas Tuban juga membuat hand sanitizer sendiri, untuk kebutuhan penghuni Lapas. Hal ini dilakukan karena disinfektan dan hand sanitizer langkah di pasaran.

Lapas membuat hand sanitizer sendiri dengan perpaduan alkohol dan pelembab gel, aloe vera. Terkait imbauan pembatasan layanan dari pusat. Pihak Lapas meniadakan jam kunjungan keluarga. Namun digantikan dengan kunjungan online melalui video call.

Seluruh makanan yang dikirim keluarga warga binaan dari rumah dijemur di terik matahari untuk mensterilkan makanan.

"Kalau kegiatan hari ini, kita bersama penyemprotan disinfektan dimana kita meracik sendiri, dengan bahan yang ada, yang kedua adalah kunjungan online via video call melalui aplikasi WA yang kita padukan dengan PC," ujar Siswarno, Kalapas Kelas IIB Tuban.

Lebih lanjut Kalapas Tuban, menyatakan tidak mengenakan tarif dari kunjungan online, untuk itu disediakan empat komputer yang bisa digunakan selama 5 menit per warga binaan. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 29 Maret 2020.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 31 March 2020, 20:39 WIB

Video Terkait

Spotlights