Sukses

PSI Surabaya Usung Calon Hasil Konvensi dalam Pilkada 2020

DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya Jatim akan mengusung bakal calon wali kota hasil konvensi sendiri dalam Pilkada Surabaya 2020.

Liputan6.com, Surabaya DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya Jatim akan mengusung bakal calon wali kota hasil konvensi sendiri dalam Pilkada Surabaya 2020. PSI sudah mengantongi lima nama peserta hasil konvensi pertama, yaitu Budi Santoso, Dwi Astutik, Firman Syah Ali, Sally Azaria, dan Zahrul Azhar Asumata.

Sementara, hasil konversi kedua, terdapat tiga nama bakal calon Wali Kota Surabaya yakni Andy Budiman, Usman Hakim dan Rizky Anugerah Pratama. Ketiga nama tersebut baru saja menyelesaikan tahap wawancara.

“PSI hanya mendukung calon yang sudah mengikuti proses konvensi yang digelar PSI Surabaya,” ujar Josiah Michael, Ketua DPD PSI Surabaya, Senin (30/3/2020).

Ia menuturkan calon yang direkomendasikan adalah yang bersedia mengikuti mekanisme partai melalui seleksi terbuka dan transparan, tidak hanya melalui lobi elit. Rencananya, debat terbuka untuk calon konvensi PSI akan diadakan pada 8 April mendatang.

“Tetapi sepertinya akan kami tunda karena fokus pada penanganan Corona COVID-19,” ucapnya.

DPD PSI Surabaya mengadakan acara sosial untuk membantu penanganan Corona COVID-19 melalui penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah warga maupun sarana sosial, pembagian masker, dan pembagian makanan ke tenaga medis serta masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.