VIDEO: Polisi di Surabaya Terapkan Physical Distancing di Dua Jalan Ini

Oleh Agustina Melani pada 31 Mar 2020, 17:22 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 17:22 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Jawa Timur, mulai menerapkan kebijakan menutup sejumlah ruas jalan protokol di Surabaya, Jawa Timur pada jam-jam tertentu. Seperti yang terjadi pada Jum’at malam, Kepolisian Daerah Jawa Timur menutup ruas Jalan Darmo serta Tunjungan.

Penutupan jalan dilakukan untuk menerapkan kebijakan physical distancing atau jaga jarak aman antar warga agar tak terinfeksi Covid-19. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6,28 Maret 2020.

Ruas Jalan Raya Darmo dan Tunjungan, Surabaya ditutup mulai pukul 7 hingga 11 malam. Saat penutupan jalan, polisi kemudian menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan truk water canon.

Penyemprotan disinfektan digelar karena penyebaran virus corona di Surabaya, kawasan Surabaya Selatan menjadi kawasan terbanyak warga terjangkit virus corona. Yakni, 14 orang dari jumlah total 33 orang yang terjangkit di seluruh Surabaya.

“Yang akan dimulai malam ini dan ke depan, kita akan lakukan jam-jam tertentu, memang daerah tersebut bersih tidak ada kegiatan, orang lalu-lalang,” kata Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jawa Timur.

Penutupan ruas Jalan Tunjungan dan Jalan Raya Darmo Surabaya akan dilakukan selama tiga hari di jam-jam tertentu. Pada Sabtu, penutupan digelar pukul 10 pagi hingga pukul 02 siang, dilanjutkan pukul 4 sore hingga 11 malam. Ketentuan yang sama akan diterapkan keesokan harinya atau pada Minggu.