Sukses

Begini Cara Partai Banteng Moncong Putih ‘Seruduk’ Corona COVID-19 di Surabaya

Partai berlambang banteng moncong putih Kota Surabaya "menyeruduk" penyebaran Corona COVID-19.

Liputan6.com, Surabaya Partai berlambang banteng moncong putih Kota Surabaya "menyeruduk" penyebaran Corona COVID-19. Mereka melawan dengan cara membagi-bagikan minuman ramuan rempah-rempah, wedang pokak, dan telur rebus ke warga masyarakat di permukiman padat penduduk.

Ini bagian dari gerakan “Suroboyo Wani Sehat”, yang dikampanyekan kader-kader PDI Perjuangan (PDIP) di Kota Pahlawan. Mereka juga membagikan poster atau leaflet tentang protokol kesehatan penanganan Corona COVID-19.

“Wedang pokak diproduksi oleh dapur DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. Atas instruksi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dan bimbingan Wali Kota Surabaya Bu Risma,” ujar Anas Karno, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Minggu (22/3/2020).

Minuman rempah-rempah hasil kandungan bumi Nusantara itu diperoleh kader-kader PDIP, dengan berbelanja di pasar-pasar tradisional. Anas Karno dan tim PDIP keluar masuk kios pasar untuk mencari bahan-bahan baku yang diperlukan.

“Ada jahe, serai, kapulaga, daun pandan, gula merah dan kayu manis. Kami telah berbelanja untuk keperluan beberapa hari ke depan,” kata Anas Karno, yang juga Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya.

Tidak hanya di pergerakan darat, PDIP Kota Surabaya juga mengampanyekan di media sosial tentang “Suroboyo Wani Sehat”. Di akun instagram milik DPC PDIP Kota Surabaya, juga telah diunggah resep pembuatan minuman rempah-rempah.

Menurut Anas, minuman rempah-rempah sangat bagus untuk memelihara stamina tubuh. Menjaga kesehatan badan. Begitu juga bagi-bagi telur rebus. Pada putih telur mengandung imunoglobulin, yang sangat bagus untuk meningkatkan stamina tubuh.

“Kepada masyarakat, kami terangkan, kalau stamina tubuh terjaga bagus disertai pola hidup yang sehat, maka tubuh kita tidak rentan oleh penyakit, termasuk Corona COVID-19,” ucap Anas Karno.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.