Sukses

6 Potret Sosialisasi Hand Sanitizer di Surabaya, Waspada Covid-19

Dishub Surabaya sosialisasikan hand sanitizer di sejumlah tempat umum.

Liputan6.com, Jakarta Indoensia kini tengah mewaspadai dan mengambil langkah untuk menangani virus Corona yang telah menginfeksi beberapa orang. Dilansir dari Kementerian Kesehatan hingga Jumat (20/3/2020) sekitar 309 orang terinfeksi Covid-19, 15 orang sembuh dan 25 orang meninggal dunia.

menhadapi wabah pandemik ini, pemerintah pusat telah meminta pemerintah daerah untuk mengambil langkah pencegahan. Termasuk pemerintah di Surabaya, Jawa Timur. Ketua Tim Pinere (Penyakit Infeksi Emerging dan Remerging) RSU dr Soetomo, dokter Soedarsono menyampaikan, delapan dari sembilan pasien berstatus positif Corona sedang dirawat di rumah sakit Surabaya dan Malang.

Jumlah PDP terbanyak yakni di Kota Malang delapan orang, Surabaya tujuh orang, Tulungagung empat orang dan Jember serta Sidoarjo masing-masing tiga orang. Sedangkan ODP terbanyak tercatat di Surabaya yakni 17 orang, Malang dan Jember masing-masing enam orang, Sidoarjo sembilan orang, dan Mojokerto lima orang.

Melihat catatan tersebut, Dinas Perhubungan Surabaya pun melakukan upaya sosialisasi cara pemakaian dan pemberian hand sanitizer. Aksi tersebut pun diunggah lewat laman Instagram resmi @dishubsurabaya pada Kamis (20/3/2020).

Sosialisasi tersebut memberi tahu gerakan cara pemakaian hand sanitizer sekaligus pembagian handsanitizer kepada angkot atau lyn serta bus di Terminal Intermoda Joyoboyo TIJ. Berikut ini 6 potret sosialisasi Dishub Surabaya dirangkum dari Instagram resminya oleh LIputan6.com, Jumat (20/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dishub Surabaya melakukan sosialisasi pemakaian dan pemberian hand sanitizer.

3 dari 7 halaman

2. Aksi ini salah satu upaya pencegahan Corona semakin meluas di Surabaya.

4 dari 7 halaman

3. Selain memberikan sosialisasi pemakaian, Dishub juga memberikan hand sanitizer di transportasi umum.

5 dari 7 halaman

4. Sopir bus dan angkot akan dilengkapi hand sanitizer dari Dinas Perhubungan Surabaya.

6 dari 7 halaman

5. Dishub juga menghimbau untuk menerapkan social distancing kepada penumpang dan kernet angkot.

7 dari 7 halaman

6. Selain di TIJ, hand sanitizer juga dibagikan di Terminal Bratang, Kalimas Barat, Dukuh Kupang, dan Benowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini