VIDEO: Pemkot Surabaya Hentikan Sementara Car Free Day untuk Cegah Corona COVID-19

VIDEO: Pemkot Surabaya Hentikan Sementara Car Free Day untuk Cegah Corona COVID-19

Berbagai cara untuk menghalau penyebaran virus corona di Surabaya. Pemerintah Kota Surabaya, pada Minggu pagi meniadakan car free day (CFD) di seluruh titik di Surabaya.

Namun, meski car free day ditiadakan, warga Kota Surabaya tetap berolahraga di sekitar Taman Bungkul Surabaya. Mereka mengaku setuju dengan peniadaan car free day untuk sementara ini, karena kebijakan tersebut demi untuk keselamatan bersama.

Hari Minggu pagi, adalah kesempatan bagi warga Kota Surabaya untuk berolahraga dan menikmati udara bersih di area car free day (CFD).

Dengan merebaknya virus corona di seluruh dunia untuk sementara Pemerintah Kota Surabaya membuat kebijakan untuk meniadakan car free day di seluruh titik CFD di Surabaya, tak terkecuali di kawasan Taman Bungkul, Jalan Darmo, Surabaya. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, 17 Maret 2020.

Namun meski sementara ditiadakan, warga Surabaya tampak masih tetap berolahraga di sekitar Taman Bungkul Surabaya yang biasanya dijadikan area car free day. Mereka tampak beraktivitas seperti biasanya.

Meski sedikit kecewa, namun mereka sadar bahwa kebijakan meniadakan car free day untuk sementara adalah untuk kebaikan bersama.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Surabaya, Jumat siang merilis kebijakan untuk meniadakan kegiatan car free day, yang biasanya dilaksanakan setiap hari Minggu pagi di Surabaya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Eko Agus Supiadi menyampaikan, Pemerintah Kota Surabaya meniadakan untuk sementara seluruh kegiatan car free day yang ada di enam titik di Kota Surabaya, untuk mencegah penyebaran virus corona. Kepala DLH Kota Surabaya menegaskan, kegiatan car free day akan digelar kembali hingga situasi wabah virus corona mereda.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 18 March 2020, 22:25 WIB

Video Terkait

Spotlights