Sukses

Polisi se-Jawa Timur Bersih-Bersih di Area Publik

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol, Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini sebagai aksi atau gerakan mengajak warga masyarakat untuk pola hidup sehat.

Liputan6.com, Surabaya - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) se-Jawa Timur menggelar aksi bersih-bersih di area publik. Hal tersebut merupakan instruksi langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan kepada Satuan kerja Polda Jatim dan jajarannya. 

Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh instansi Polri, dan bersinergi dengan unsur Forkopimda Jatim dengan sasaran kegiatan bersih-bersih adalah tempat area publik seperti tempat ibadah, terminal, stasiun, perkantoran, dan tempat publik lainnya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol, Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini sebagai aksi atau gerakan mengajak warga masyarakat untuk pola hidup sehat dalam mengantisipasi berbagai macam gangguan kesehatan yang ada di masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur.

"Kegiatan ini adalah langkah antisipasi gangguan kesehatan dengan membiasakan hidup bersih dan sehat. Polda Jatim menggelar kegiatan bersih-bersih dengan bersinergi Polri bersama Forkopimda Jatim dan stakeholder terkait seperti dinas kesehatan," tutur Trunoyudo, Sabtu (14/3/2020). 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau Masyarakat Hidup Sehat

Ia menuturkan, tujuan dari kegiatan ini untuk menggerakkan semua masyarakat semua elemen agar sadar akan kebersihan untuk hidup sehat. 

"Seluruh jajaran Polda Jatim hari ini juga melaksanakan secara serentak dan akan terus berkelanjutan, para Kapolres juga telah berkoordinasi dengan Forkopimda dan stakeholder di wilayah masing-masing untuk melaksanakan kegiatan ini," ujar Trunoyudo. 

"Gelar bersih-bersih ini untuk menggugah kesadaran masyarakat agar menjaga kesehatan dan kebersihan dan semoga dengan adanya kegiatan ini ke depannya masyarakat sadar akan kebersihan dan kesehatan," Trunoyudo menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.