Sukses

7 Potret Sederhana Rumah Sodiq Monata, Punya Studio Rekaman

Meski sederhana, Sodiq memiliki studio remakan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar musik dangdut tentunya sudah tak asing lagi dengan nama Sodiq Monata. Musisi dangdut berbakat ini memiliki sederet karya menakjubkan. Pria bernama asli Sodiq Rifa'i ini semakin dikenal publik setelah kariernya bersama grup Motana cemerlang. 

Bahkan Sodiq Monata mendapat julukan sebagai Raja Dangdut Koplo. Selain itu, pria asal Pasuruan ini juga dikenal sebagai pembuat lagu yang andal. Sodiq Monata bisa menciptakan lagu dalam waktu setengah jam. Salah satu lagu ciptaannya yang populer adalah Iwak Peyek.

Untuk meraih kesukesan tidak cukup mudah bagi penyanyi dangdut Sodiq. Ia harus melewati lika-liku kehidupan yang tak berjalan mulus. Sodiq Monata sempatt mengalami penghasilan yang tidak pasti dan pernah merasakan hidup susah. Namun kini pria 51 tahun ini sudak dikenal luas oleh publik dan sering tampil di layar kaca televisi.

Meski sudah sukses didunia musik dangdut, Sodiq selalu tampak sederhana. Hunian rumahnya pun juga jauh dari kata mewah. Kendati demikian di rumah sederhana itu, Sodiq punya studio rekaman sendiri lengkap dengan peralatan rekaman canggih.

Lantas seperti apa penampakan rumah Raja Dangdut Koplo ini? Berikut rumah Sodiq Monata dirangkum Lipuatn6.com dari berbagai sumber, Sabtu (14/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Rumah Sodiq Monata berlokasi di Pandaan, Jawa Timur. Bagian dalam rumah didominasi warna hijau.

3 dari 8 halaman

2. Potret jalan menuju ke ruangan lain. Selain hijau, rumah pria yang akrab disapa Cak Sodiq ini juga dipadukan dengan warna kuning di sisi lain.

4 dari 8 halaman

3. Masih berada di ruang tamu, di ruangan ini juga terdapat televisi lengkap dengan dvd player dan sound system.

5 dari 8 halaman

4. Tak lupa Sodiq memajang orkes kebanggaannya, Monata yang membesarkan namanya seperti sekarang ini.

6 dari 8 halaman

5. Ruang makan di rumah Sodiq ini terlihat sangat sederhana dan tepat di jalan langsung menuju ke dapur.

7 dari 8 halaman

6. Meski sederhana, Sodiq punya studio rekaman sendiri lengkap dengan peralatan rekaman canggih.

8 dari 8 halaman

7. Potret studio rekaman dan pengambilan suara di rumah Sodiq. Dilengkapi dengan dinding kedap suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini