VIDEO: Antisipasi Corona, Kapal Pesiar Kembali Ditolak Sandar di Tanjung Perak

VIDEO: Antisipasi Corona, Kapal Pesiar Kembali Ditolak Sandar di Tanjung Perak

Pemkot Surabaya, Rabu siang, kembali menolak kapal pesiar yang berlabuh di Kota Pahlawan ini, termasuk kapal MV Columbus yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak, 12 Maret 2020.

Penolakan ini untuk mengantisipasi merebaknya virus corona di Kota Surabaya. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 13 Maret 2020.

Pascaditolaknya kapal pesiar Viking Sun dari Norwegia yang akan sandar di Surabaya, Rabu siang, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali menolak kapal pesiar MV Columbus, yang sandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pada Kamis, 12 Maret 2020.

Pernyataan itu disampaikan Risma usai meresmikan masjid dan ruang balai komputer di Jalan Bogen Surabaya.

Penolakan ini, lantaran untuk mengantisipasi merebaknya virus corona dari warga negara asing yang akan masuk ke Surabaya, melalui kapal pesiar tersebut.

Apalagi pihaknya belum mendapatkan data manifes penumpang, sebagai upaya Pemkot Surabaya meminimalkan risiko kontaminasi dari segala sumber yang terinfeksi virus.

Risma menambahkan, keputusan penolakan kapal pesiar MV Columbus ke Surabaya, sudah melalui rapat koordinasi dengan berbagai pihak yang terlibat dalam penerimaan kapal pesiar, di antaranya, Syahbandar, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Imigrasi, Bea Cukai dan berbagai pihak lain.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 13 March 2020, 09:29 WIB

Video Terkait

Spotlights