Sukses

Akhir Pelarian Penjambret di Rumah Istri Muda

Seorang penjambret ditembak tim buru sergap Polres Tulungagung karena berusaha kabur saat akan ditangkap di rumah istri mudanya di Bojonegoro Jatim.

Liputan6.com, Surabaya Seorang penjambret ditembak tim buru sergap Polres Tulungagung karena berusaha kabur saat akan ditangkap di rumah istri mudanya di Bojonegoro Jatim. Pelaku berinisial ZB (37) warga Pulosari Ngunut ini berhasil ditangkap setelah kakinya terkena peluru polisi.

Penjambret ini sudah menjadi buronan sejak awal Februari. Ia menjambret ponsel milik siswa SD. Pernah pula ia menjambret nenek berusia 77 tahun.

“Tersangka ini diketahui melakukan aksinya di empat TKP dengan modus merampas ponsel korban yang sedang berkendara di jalan," ujar AKBP Eva Guna Pandia, Kapolres Tulungagung, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (12/3/2020).

Ia menuturkan operasi pengangkapan penjambret itu sempat dilakukan, akan tetapi yang bersangkutan berhasil melarikan diri. Kemudian, polisi memperoleh informasi pelaku kabur dan bersembunyi ke rumah istri mudanya.

“ZB berhasil ditemukan lewat pelacakan sinyal IMEI ponsel korban,” ucapnya.

Penjambret ini sekarang meringkuk di sel tahanan polisi dan dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.