VIDEO: RS Unair Gandeng BPBD Jawa Timur Dirikan Crisis Center Terkait Covid-19

VIDEO: RS Unair Gandeng BPBD Jawa Timur Dirikan Crisis Center Terkait Covid-19

Rumah Sakit Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, BPBD, Jawa Timur mendirikan posko crisis center, untuk warga yang ingin memeriksakan kesehatannya terkait wabah virus corona baru atau disebut juga Covid-19.

Hingga saat ini, 22 orang yang memiliki gejala sama dengan virus corona baru, sudah diperiksa. Tenda besar yang digunakan sebagai posko crisis center ini didirikan di depan Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.

Posko crisis center ini dibangun atas kerja sama pihak RS Unair dengan BPBD Jatim yang bertujuan melayani dan menangani warga yang ingin memeriksakan kesehatannya terkait penyebaran virus Covid-19.

Sebagian besar warga yang memeriksakan kesehatannya ke posko crisis center ini karena resah dan panik lantaran sakit yang memiliki gejala yang sama dengan virus corona baru, yakni, batuk, demam tinggi, dan pusing. Demikian dilansir pada Fokus, 11 Maret 2020.

Sampai saat ini sudah 22 orang yang memeriksakan diri ke posko tersebut, tapi hasil pemeriksaan semuanya negatif. Salah satu warga yang memeriksakan diri di posko ini adalah Riyanto.

Lelaki berusia 40 tahun ini memeriksakan diri, karena khawatir dengan kesehatannya, lantaran dia punya riwayat ke Jepang 3 bulan lalu.

Pihak RS Unair mengimbau agar warga tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah virus corona baru yang telah masuk ke Indonesia. Meski demikian, warga diimbau tetap menjaga kondisi kesehatannya, dan sering mencuci tangan untuk menghindari penularan virus tersebut.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 12 March 2020, 19:33 WIB

Video Terkait

Spotlights