VIDEO: Deklarasi 'Jogo Suroboyo' Kawal Pilkada Damai 2020

VIDEO: Deklarasi 'Jogo Suroboyo' Kawal Pilkada Damai 2020

Polrestabes Surabaya menggelar Deklarasi Damai Jelang Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 yang diikuti oleh Forkopimda Kota Surabaya, perwakilan partai politik, KPU, dan Panwaslu.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolrestabes Surabaya mengajak para perwakilan menandatangani kesepakatan bersama untuk "Jogo Suroboyo".

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada September 2020 mendatang, termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, aparat Kepolisian Polrestabes Surabaya, Selasa pagi, menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 di Mapolrestabes Surabaya.

Deklarasi "Jogo Suroboyo", sebagai upaya menyamakan persepsi masyarakat dan komponen dalam menjaga situasi kondusif Kota Surabaya, terutama menghadapi Pilwali nanti.

Deklarasi diikuti oleh Forkopimda di antaranya Wali Kota, TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, Anggota DPRD, Perwakilan partai politik peserta pemilu, serta KPU dan Panwaslu.

Dengan deklarasi tersebut, diharapkan seluruh elemen dan masyarakat bersama-sama menjaga situasi kondusif Kota Surabaya. Apalagi, hingga saat ini Kota Surabaya dikenal masyarakatnya rukun dan saling toleran dengan semangat kebersamaan di segala lapisan masyarakat.

Sehingga diharapkan dapat bersama-sama menjaga dan menata Kota Surabaya lebih baik, dan tidak terpengaruh panasnya eskalasi politik jelang Pilkada.

Selain Deklarasi Pilkada Damai 2020, Polrestabes dan Forkopimda Kota Surabaya juga mengajak seluruh elemen masyarakat menandatangani nota kesepakatan untuk komitmen menjaga Kota Surabaya, "Jogo Suroboyo". Demikian video pemberitaannya pada Fokus, 11 Maret 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 12 March 2020, 16:10 WIB

Video Terkait

Spotlights