Ibu Rumah Tangga Bisa Ciptakan Peluang Usaha lewat Aplikasi Ini

Oleh Dian Kurniawan pada 10 Mar 2020, 21:20 WIB
Diperbarui 10 Mar 2020, 21:20 WIB
Aplikasi BebasBayar
Perbesar
Komunitas Ruang Mama program #MamaBisa diresmikan di Surabaya, Selasa (10/3/2020). (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya Komunitas Ruang Mama program #MamaBisa diresmikan di Surabaya, Selasa (10/3/2020). Aplikasi yang memfasilitasi para perempuan untuk mandiri ini sekaligus mengajak perempuan untuk menciptakan peluang usaha dimana saja dan kapan saja.

Hanya melalui aplikasi finansial teknologi BebasBayar. para perempuan Indonesia bisa bebas bekerja dimana saja, tanpa meninggalkan rumah dan anaknya. Tidak hanya itu, para anggota juga bisa mengakses secara gratis berbagai informasi seputar parenting, lifestyle, hingga resep masakan. 

"Banyak perempuan yang ingin berpenghasilan sendiri supaya tidak bergantung pada suami, namun tidak bisa karena sudah memiliki anak dan mau tidak mau harus menjaga anaknya. Berawal dari situlah, komunitas Ruang Mama terbentuk," tutur Febrian Abindra, Manager E-Payment BebasBayar.

Dalam aplikasi ini ada banyak layanan mulai dari top up e-money, beli pulsa regular dan paket data, voucher game, pembayaran tagihan bulanan, asuransi kesehatan, belanja berbagai barang, hingga transfer bank ke seluruh Indonesia. 

Adanya layanan yang lengkap hingga mencapai 250 layanan juga bisa dimanfaatkan lebih maksimal melalui aplikasi ini.

“Di mana masyarakat Indonesia yang membutuhkan bayar BPJS, pulsa, hingga transfer uang ke bank, para perempuan yang sudah tergabung dalam komunitas Ruang Mama ini bisa memproses transaksi tersebut dan mendapat keuntungan banyak tanpa meninggalkan anak,” ucapnya.