VIDEO: Akibat Percikan Api, Tangki Bahan Bakar Meledak dan Melukai 5 Orang

Oleh Agustina Melani pada 09 Mar 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 09 Mar 2020, 09:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Terdapat lima orang pekerja lepas sebuah pabrik pembuatan asbes di Probolinggo, Jawa Timur, menderita luka bakar akibat tangki bahan bakar meledak, pada Selasa petang. Ledakan terjadi diduga karena tangki terkena percikan api alat las yang digunakan para pekerja.

Sebanyak lima orang pekerja lepas sebuah pabrik pembuatan asbes di Kecamatan Mayangan, Probolinggo, harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo Selasa petang.

Empat orang mengalami luka bakar di bagian tangan, kaki, dan tubuhnya. Sedangkan seorang lagi mengalami kritis dan tak sadarkan diri dengan luka bakar di sekujur tubuhnya. Mereka mengalami kecelakaan kerja, saat memperbaiki tangki bahan bakar mesin penggerak atau genset.

Diduga tangki yang masih tersisa bahan bakar jenis solar, tersulut api dari peralatan las yang dipakai salah seorang korban. Anggota Satreskrim Polres Probolinggo Kota, setelah mendapat laporan langsung ke lokasi menggelar olah tempat kejadian perkara.

Dari hasil penyelidikan sementara, ledakan tangki terjadi karena ada percikan bunga api dari las listrik. Dugaan sementara, kecelakaan kerja terjadi karena kelalaian para pekerja tersebut. Polisi masih memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian, serta memasang garis polisi di lokasi kejadian. Demikian diberitakan pada Liputan6, 5 Maret 2020.