Sukses

Langkah Nyata Kapolresta Banyuwangi Cegah Penularan Virus Corona

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Syarifudin mengingatkan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu penanganan virus corona yang kurang jelas.

Liputan6.com, Surabaya Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Syarifudin mengingatkan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu penanganan virus corona yang kurang jelas.

“Masyarakat tidak usah panik, Pemkab Banyuwangi juga sudah menyiapkan fasilitas khusus untuk pasien virus corona,” ujarnya dalam acara senam cuci tangan bersama hidup bersih dan sehat mencegah penyebaran virus corona dengan tema "Jatim Sehat" di Taman Blambangan Banyuwangi, Jawa Timur seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (8/3/2020).

Pemkab Banyuwangi telah menyiapkan ruang isolasi yang mumpuni dalam memberikan pelayanan prima terhadap pasien COVID-19 itu.

Ia juga meminta masyarakat tidak menimbun masker dan hand sanitizer sebab hal itu melanggar undang-undang. Sebaliknya, ia justru mengajak masyarakat Banyuwangi untuk menerapkan gaya hidup sehat, termasuk berolahraga dan rajin cuci tangan.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berterima kasih kepada aparat kepolisian yang telah menginisiasi kegiatan gerakan senam cuci tangan untuk kesehatan masyarakat dan pencegahan virus corona.

 "Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolresta Banyuwangi yang sudah melakukan kegiatan yang bermanfaat. Polisi hadir untuk memberikan kenyamanan masyarakat agar tidak khawatir dalam menghadapi penyebaran virus corona," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.