VIDEO: Pedagang Pasar Baru Tuban Berharap Segera Dibangun Kios Usai Kebakaran

Oleh Agustina Melani pada 08 Mar 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 08 Mar 2020, 18:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Pascamusibah kebakaran Selasa malam, ribuan lapak di Pasar Baru Tuban, Jawa Timur ludes dilalap api. Api baru bisa dipadamkan Rabu pagi dini hari dengan mengerahkan belasan armada pemadam kebakaran.

Semua barang dagangan juga hangus dan hanya tersisa puing-puing. Petugas masih menyelidiki terkait terbakarnya pasar baru tersebut.

Ribuan kios pedagang di Pasar Baru, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa malam terbakar. Hingga Rabu pagi, puluhan petugas Pemadam Kebakaran masih memadamkan api, pada titik-titik yang masih muncul kepulan asap. Setidaknya ada dua ribuan kios yang ludes dilalap si jago merah.

Polisi memasang garis polisi, agar warga maupun pedagang pasar tidak menerobos masuk, karena kondisi di TKP masih berbahaya. Polisi juga belum bisa memastikan penyebab kebakaran pasar tradisional Tuban ini.

Para pedagang berharap, pemerintah segera membangun kembali kios untuk persiapan saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri nantinya.

Sebelumnya, Pasar Baru di Tuban, Jawa Timur. Selasa malam terbakar. Pedagang panik dan berupaya menyelamatkan barang dagangannya, bahkan salah satu pedagang tak henti-henti menangis melihat lapaknya dilalap api.  

Warga dan para pedagang tak bisa berbuat apa-apa, sehingga api terus membesar. Sebanyak 10 armada Pemadam Kebakaran dari Tuban, Bojonegoro serta milik PT Semen Gresik dikerahkan untuk menjinakkan api.

Petugas sempat kesulitan karena armada tidak bisa masuk ke dalam pasar. Demikian diberitakan pada Liputan6, 5 Maret 2020.