VIDEO: Polda Jatim Panggil Dua Selebgram Terkait Kasus Carding

VIDEO: Polda Jatim Panggil Dua Selebgram Terkait Kasus Carding

Selebgram Awkarin dan Ruth Stephanie yang menjadi endorse travel online yang dijalankan dengan menggunakan uang hasil kejahatan carding atau pembobolan kartu kredit, akhirnya memenuhi panggilan penyidik siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Polda Jatim). Keduanya memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi.

Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur terus mengembangkan kasus carding, atau pembobolan kartu kredit yang digunakan untuk menjalankan bisnis travel online. Terdapat empat orang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Beberapa publik figur yang menjadi endorse sudah dilakukan pemanggilan, salah satunya adalah selebgram Awkarin yang datang didampingi kuasa hukum dan manajernya. Ia diperiksa seputar perannya sebagai endorse dalam bisnis travel online yang dijalankan oleh empat tersangka yang sudah ditangkap polisi.

Selebgram lainnya Ruth Stephanie juga memenuhi panggilan penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Stephanie hadir sebagai saksi, seputar perannya sebagai endorse travel online yang dijalankan tersangka.

Pada penyidik, Ruth Stephanie menegaskan dirinya hanya mendapat tawaran sebagai endorse untuk memasarkan promo travel online melalui akun miliknya.

Ia tidak pernah mendapatkan fee dalam bentuk uang ataupun kontrak kerja, tapi hanya mendapatkan voucher hotel di Malaysia senilai Rp 1 juta.

Selanjutnya, beberapa publik figur juga sudah dijadwalkan pemanggilan oleh Polda Jatim untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Di antaranya artis Tyas Mirasih dan Gisela Anastasia. Demikian video pemberitaannya pada Liputan6, 6 Maret 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 March 2020, 23:23 WIB

Video Terkait

Spotlights