Sukses

Pesan Emil Dardak kepada Media Massa di Jatim

Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak berpesan kepada media massa menjelang Pilkada serentak 2020.

Liputan6.com, Surabaya Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak berpesan kepada media massa untuk menyajikan berita yang mengandung pendidikan politik kepada masyarakat, terutama menjelang Pilkada serentak 2020. Sebab, ia menilai media massa berperan besar dalam menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada melalui pemberitaan.

“Media massa (cetak, daring, dan televisi) sangat berperan dalam memberikan pemberitaan objektif, informasi yang bisa dipertanggungjawabkan, serta berita menyejukkan,” ujar Emil Dardak, di sela-sela Seminar Pemilihan Serentak 2020 bertema Jogo Jawa Timur Aman dan Demokratis yang digelar PWI Jatim di Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (5/3/2020).

Ia menaruh harapan yang besar kepada media massa, sebab, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap media massa masih lebih besar ketimbang media sosial.

Emil Dardak juga menekankan sejumlah hal untuk mengatasi gangguan Pilkada serentak 2020, antara lain, menghindari politisasi birokrasi dengan cara menempatkan ASN pada posisi netral, menghindari program dan kegiatan pemerintah serta fasilitas negara untuk kampanye, dan menghindari politik uang.

“Pelanggaran juga harus ditindak tegas supaya tercapai Pilkada berintegritas dan berkualitas,” ucap Emil Dardak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.