Sukses

Ini Hasil Laboratorium Pasien Terduga Corona di Gresik

Hasil laboratorium seorang warga Kabupaten Gresik, Jawa Timur yang berstatus ODP karena diduga terinfeksi virus corona sudah diketahui.

Liputan6.com, Surabaya Hasil laboratorium seorang warga Kabupaten Gresik, Jawa Timur yang berstatus ODP karena diduga terinfeksi virus corona sudah diketahui.

"Menurut hasil pemeriksaan medis pasien itu didiagnosa pneumonia atau radang paru-paru," ujar Maftukhan, Pelaksana Tugas Wakil Direktur Medik RS Ibnu Sina Gresik di Gresik, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (4/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Syaifuddin Ghozali mendapat laporan bahwa ada warga setempat yang berstatus ODP. Warga itu tenaga kerja Indonesia di Malaysia yang pulang ke Gresik.

"Istilahnya ODP dan itu tidak bisa dijadikan terkena virus corona. Jadi intinya tidak ada kasus yang mengarah itu," katanya.

Dengan diketahui status pasien negatif virus corona, ia meminta warga Gresik tidak khawatir terkait dengan kasus itu. Ia juga meminya, warga Gresik menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.