VIDEO: Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Rempah-Rempah

VIDEO: Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Rempah-Rempah

Peneliti Universitas Airlangga Surabaya terus memantapkan hasil temuannya yakni, penangkal virus corona (Covid-19), dari bahan rempah. Guru Besar Biokimia dan Biomolekuler tersebut kembali bereksperimen dengan menginjeksi formula rempah-rempah temuannya, kepada binatang uji coba yang telah diinfeksi virus ganas selevel virus corona. Berikut video liputannya pada Fokus, 3 Maret 2020.

Prof. Dr. Chairul Anwar Nidom kembali membuat dunia penelitian semakin yakin atas kemampuannya. Pria asli Pasuruan ini mengklaim telah menemukan formula untuk menangkal virus corona (Covid-19), dari bahan tanaman rempah yang mudah ditemui di Indonesia, dan yang hampir setiap hari dikonsumsi sebagai bumbu masakan seperti, kunyit, jahe, daun sereh, dan temulawak. Agar mudah digunakan, seluruh bahan rempah-rempah ini ditumbuk dan dijadikan bubuk.

Racikan atau formula itu sebenarnya telah ditemukan lebih dari dua pekan lalu, atau saat awal penyebaran virus corona di Wuhan, China. Ditemui di laboratoriumnya di Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Pasuruan, pada Senin siang.

Prof. Dr. Chairul Anwar tengah memantapkan hasil penemuannya dengan melakukan eksperimen. Ramuan rempah-rempah penangkal Covid-19, diujicobakan pada binatang mamalia, ferret, dengan tiga formulasi.

Prof. Nidom berharap, anti virus corona yang ditemukan ini, mampu memberikan rasa tenang kepada warga, dan segera mendapat izin edar dari pemerintah. Sambil menunggu izin pemerintah, peneliti yang juga Guru Besar Unair ini mengajak masyarakat rutin mengkonsumsi rempah-rempah yang terbukti mampu meningkatkan daya imun tubuh sejak dahulu.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 04 March 2020, 22:00 WIB

Video Terkait

Spotlights