Sukses

3 Tempat Makan untuk Cicipi Lontong Mie, Kuliner Surabaya

Surabaya memiliki sejumlah kuliner yang bisa jadi pertimbangan untuk dicicipi, salah satunya adalah lontong mie. Berikut adalah tempat pilihan untuk menikmatinya.

Liputan6.com, Jakarta - Jika mengunjungi suatu tempat, hal yang tak boleh terlewatkan adalah mencicipi kuliner khasnya. Surabaya, Ibu Kota Provinsi Jawa Timur mempunyai banyak makanan khas.

Berbagai makanan tersaji di kota pahlawan ini, mulai dari olahan nasi, rujak, dan masih banyak lagi. Makanan tersebut berpadu dengan rempah-rempah khas Surabaya, salah satunya adalah lontong mie. 

Lontong mie biasanya berisikan mie yang disantap bersama lontong dan diberikan kuah khas. Kali ini Liputan6.com akan memberikan tempat pilihan untuk menikmati kuliner lontong mie di Surabaya mengutip dari buku Food Report Surabaya by Surabaya Food Patrol, Sabtu (29/2/2020).

1. Depot Ibu Lia

Depot Ibu Lia adalah warung yang menjajakan lontong mie sebagai menu utamanya. Di warung ini Anda dapat merasakan lontong mie dengan porsi besar.

Warung ini berada di Jalan Tambaksari No.71, Surabaya, Jawa Timur. Untuk satu porsi lontong mie di warung ini tak lebih dari Rp 50.000. Depot Ibu Lia buka mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB.

2. Lontong Mie Ibu Irul

Lontong Mie Ibu Irul adalah warung yang terkenal akan kuliner lontong mie di Surabaya. Warung ini berada di Pasar Modern Maspion, Surabaya, Jawa Timur.

Anda dapat menikmati semangkuk lontong mie dengan harga tak lebih dari Rp 50.000. Warung ini buka pada pukul 07.00 – 12.00 WIB.

3. Lontong Mie Nyonya Marlia

Untuk menikmati semangkuk lontong mie, Anda dapat mengunjungi foodcourt Pasar Atom lantai empat, Surabaya, Jawa Timur. Di warung ini Anda dapat berkuliner dengan makanan yang dijual tak lebih dari Rp 50.000. Warung ini buka mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB.

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berburu Lontong Balap di Surabaya

Sebelumnya, Surabaya, Jawa Timur memiliki beragam makanan khas. Mulai dari rujak cingur, rawon, semanggi Surabaya, dan lontong balap.

Lontong balap salah satu makanan khas Surabaya yang terdiri dari perpaduan lontong, tahu goreng, tauge, bawang goreng, kecap, sambal dan lento. Lento ini sejenis perkedel dari kacang tetapi digoreng kering dan dibuat dengan cetakan kepalan tangan.

Dalam buku Food Report Surabaya by Surabaya Food Patrol menyediakan informasi mengenai tempat makan yang sediakan lontong balap di Surabaya. Bila Anda sedang di Surabaya, tak salah bila mencoba makanan khas Surabaya ini. Ingin tahu di mana Anda menemukannya? Berikut Liputan6 kutip dari Food Report by Surabaya Food Patrol:

1.Lontong Balap Cak Brengos

Lontong balap ini telah berdiri sejak 1989. Lontong balap ini diberi nama Cak Brengos karena pendirinya memiliki kumis (brengos dalam bahasa Jawa) yang tebal. Tempat makan ini berada di jalan Anjasmoro (samping pengadilan). Buka pada pukul 08.00-16.00.

2.Lontong Balap Pak Gendut Asli

Tempat makan ini berada di Jalan Kranggan Nomor 60. Tempat makan ini buka pada pukul 09.00-21.00.

3. Lontong Balap Rajawali

Tempat makan ini berada di Jalan Krembangan Timur Nomor 32C, Surabaya. Tempat makan ini buka pada pukul 06.00-16.30.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.