Sukses

Jurus PDIP Perkuat Solidaritas Kader di Daerah

DPP PDIP terus merapatkan barisan memperkokoh solidaritas antar kader partai.

Liputan6.com, Surabaya DPP PDIP terus merapatkan barisan memperkokoh solidaritas antar kader partai. Caranya, dengan menginstruksikan seluruh kader PDIP di Indonesia untuk saling membangun kerjasama horizontal.

Seperti yang telah dilakukan antara Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono , dan Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama. Ketiga kader partai kepala banteng moncong putih ini saling membantu.

Ketua DPRD Bali mengirim bantuan 400 bibit bambu khas Bali, Wali Kota Risma siap membantu permasalahan sampah di Bali.

“Apa yang telah dilakukan antara Bu Risma dengan Ketua DPRD Bali bisa menjadi contoh untuk kader di daerah lain,” ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Jumat (28/2/2021).

Menurut Hasto, kader-kader PDIP, baik yang menjadi pimpinan dewan atau kepala daerah, sukses membangun daerahnya masing-masing. Oleh karena itu, antar kader yang menjadi pimpinan jangan malu dan harus saling belajar dari keberhasilan daerah lain. 

“Kita bisa saling belajar dr keberhasilan daerah lain, bertukar pikiran, membangun optimisme dan pada saat bersamaan terus berjuang mewujudkan target politik kita dengan memenangkan pilkada serentak 60 persen dan membuat hattrick dengan menang pemilu tiga kali berturut-turut. Suatu target yang memerlukan kerja keras dan semangat pantang menyerah,” ucapnya.

Politisi senior PDIP ini menuturkan saat ini partai terus melakukan pembenahan baik dalam sistem manajemen partai, pendidikan politik, kaderisasi kepemimpinan dan komunikasi politik.

“Partai terus merekrut anggota dari para pemuda, perempuan, para tokoh, wiraswasta, para budayawan, dan juga memerluas basis dukungan partai,” kata Hasto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.