VIDEO: Satpol Air Banyuwangi Masih Terus Buru Pelaku Bom Ikan di Pulau Tabuhan

VIDEO: Satpol Air Banyuwangi Masih Terus Buru Pelaku Bom Ikan di Pulau Tabuhan

Aksi pengeboman ikan di kawasan Pulau Tabuhan, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur ternyata masih marak terjadi. Video pengeboman ikan yang diduga dilakukan oleh beberapa kapal nelayan ini pun viral di media sosial.

Sementara itu, Tim Satpol Air Polresta Banyuwangi langsung bergerak memburu pelaku nelayan yang menggunakan bom ikan dalam menangkap ikan.

Dalam video amatir berdurasi 1 menit 53 detik ini merekam aktivitas beberapa nelayan saat melakukan pengeboman ikan di kawasan Pulau Tabuhan, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

Dalam video yang viral di media sosial ini tampak sejumlah pemuda terkejut melihat beberapa perahu nelayan mencari ikan dengan meledakkan bom atau bondet. Meski diteriaki agar menghentikan aksinya, tapi pengeboman tetap saja berlangsung.

Tercatat, ada tiga kali dentuman bom yang diledakkan oleh nelayan di kawasan konservasi tersebut. Sekelompok anak muda ini juga tak mengetahui secara persis dari mana datangnya nelayan-nelayan yang melakukan pengeboman ikan tersebut.

Sementara itu, petugas Satpol Air Polresta Banyuwangi langsung bergerak melakukan perburuan terhadap oknum nelayan yang tak bertanggung jawab tersebut, dengan menggunakan kapal polisi.

Tim Satpol Air mengintensifkan patroli laut di Selat Bali, dan memeriksa seluruh kapal-kapal nelayan yang sedang mencari ikan di kawasan Pulau Tabuhan. Kasus pengeboman ikan yang viral ini masih dalam penyelidikan. Polisi mengaku kesulitan mengidentifikasi pelaku pengebom ikan di video tersebut, lantaran tidak jelasnya gambar yang ada dalam video tersebut.

Sebelumnya, video aksi pengeboman ikan di kawasan Pulau Tabuhan, Kecamatan Wongsorejo yang dilakukan oleh beberapa oknum nelayan pada hari Minggu sore lalu viral di media sosial. Video tersebut viral setelah rekamannya diunggah oleh sekelompok pemuda yang berwisata di Pulau Tabuhan. Demikian diberitakan pada Fokus, 26 Februari 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 February 2020, 14:42 WIB

Video Terkait

Spotlights