VIDEO: Imbas Banjir, Jadwal Kereta hingga Aktivitas Warga Terganggu

Oleh Agustina Melani pada 27 Feb 2020, 12:49 WIB
Diperbarui 27 Feb 2020, 12:49 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Akibat banjir di Jakarta, Selasa pagi, sekitar tiga perjalanan kereta api jarak jauh di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya mengalami keterlambatan yakni, KA Argo Wilis, KA Argo Anggrek, dan KA Dharmawangsa.

Sementara akibat hujan deras, sejumlah wilayah di Jombang juga terendam banjir. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa, hingga merendam sejumlah perabotan warga.

Banjir yang terjadi di Jakarta juga berdampak terhadap perjalanan kereta api jarak jauh di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya. Hingga Selasa pagi, ada sekitar tiga perjalanan kereta api jarak jauh yang menuju wilayah area KAI Daop 8 Surabaya mengalami keterlambatan, yakni, KA Argo Wilis  dari St. Gambir - Bandung - Surabaya St. Gubeng, KA Argo Anggrek St. Gambir - Surabaya St. Pasar Turi, dan KA Dharmawangsa, dari St. Pasar Senen – St. Pasar Turi Surabaya.

Sementara di Jombang, curah hujan tinggi membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Jombang terendam banjir, pada Selasa pagi. Salah satunya di wilayah Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Jombang. Banjir setinggi lutut kaki orang dewasa ini, membuat sejumlah aktvitas warga terganggu. Berikut diberitakan pada Fokus, 26 Februari 2020.

Perabotan warga pun ikut terendam banjir, usai diguyur hujan sejak Senin malam. Menurut warga, banjir diperparah dengan meluapnnya air sungai desa setempat yang masuk ke pemukiman warga hingga menyebabkan banjir. Meski begitu, warga enggan mengungsi dan memilih bertahan hingga banjir surut kembali.