Sukses

Yuk, Kunjungi Tempat Makan di Surabaya dengan Rp 10 Ribu

Berikut tempat kuliner di Surabaya dengan harga Rp 10 ribu saja.

Liputan6.com, Jakarta - Berwisata kuliner merupakan suatu hal yang menyenangkan. Salah satu cara adalah ketika mengunjungi suatu tempat atau daerah. Jika berbicara mengenai kuliner, salah satu daerah yang mempunyai banyak wisata kuliner adalah Surabaya.

Di Surabaya Anda bisa menemukan berbagai makanan khas dengan bahan dasar berbeda. Dari makanan berat sampai makanan ringan, jajanan, dan minuman khas tersedia di Surabaya.

Kali ini Liputan6.com akan membahas mengenai tempat kuliner di Surabaya dan Sidoarjo yang menjual makanan dengan harga Rp 10.000. Penasaran ada apa saja? Simak rangkumannya mengutip dari instagram @surabayafoodies.

1. Warung Pak Tedja

Anda ingin berkuliner dan mencari tempat yang menjual makanan murah? Warung Pak Tedja bisa jadi pilihan. Warung ini berada di Jalan Ketintang No.42D.

Di Warung Pak Tedja ini ada berbagai menu, antara lain nasi ayam geprek, nasi goreng sosis, dan mie ayam pangsit yang dijual dengan harga Rp 10.000 per porsinya.

Warung ini buka pada pukul 08.00 – 00.30 WIB. Tak hanya itu, Warung Pak Tedja mempunyai cabang di Surabaya tepatnya di Jalan Balas Klumprik No.91, dan cabang yang terbaru adalah di Jalan Manyar No.55A yang buka pada pukul 10.00 – 22.00 WIB.

2. Lontong Kupang Pak Misari

Lontong Kupang merupakan salah satu makanan khas dari Jawa Timur. Anda dapat dengan mudah menemui kuliner ini di berbagai daerah, salah satunya adalah warung Lontong Kupang Pak Misari di Sidoarjo.

Anda dapat menemukan warung ini di Jalan Mojopahit No.62, Sidoarjo, Jawa Timur. Di warung Lontong Kupang Pak Misari ini menjual beberapa menu seperti lontong kupang, sate kerang, dan es degan.

Untuk satu porsi lontong kupang dijual dengan harga Rp 10.000, untuk sate kerang dan es degan masing-masing dijual dengan harga Rp 5.000. Warung ini buka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mie Ayam Kencono

3. Mie Ayam Kencono

Bagi Anda penggemar mie ayam, jika sedang berada di Surabaya bisa mengunjungi warung Mie Ayam Kencono yang berada di Jalan Galaxi Bumi Permai Blok G – 06.

Untuk satu porsi mie ayam yang dijual di warung ini berharga Rp 10.000 saja. Mie ayam yang dijual di sini sama seperti pada umumnya yang berisikan mie dengan ayam kemudian diberi bumbu untuk menambah rasanya. Warung Mie Ayam Kencono ini buka mulai pukul 11.00 – 17.00 WIB.

4. Mie Ayam Pak Breng

Mie Ayam merupakan kuliner yang mudah ditemukan di Surabaya, salah satunya adalah di warung Mie Ayam Pak Breng yang berlokasi di Kantin Kita, tepatnya di parkiran sepeda motor kompleks ruko Loop Graha Family.

Untuk satu porsi mie ayam, warung ini menjualnya dengan harga Rp 8.000 saja. Anda juga dapat menambahkan ceker ayam untuk pelengkap. Warung ini buka mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB.

5. Es Kacang Ijo Goyang Lidah

Tak hanya makanan, dengan Rp 10.000 Anda dapat merasakan kuliner segar satu ini, yaitu es kacang hijau yang dijual di warung Es Kacang Ijo Goyang Lidah – Cak Rosidi.

Untuk satu porsi es kacang hijau, warung ini menjualnya dengan harga Rp 9.000. Warung ini berada di Jalan Waspada, Surabaya yang buka pada pukul 19.00 – 01.00 WIB. Terdapat cabang lain, yaitu di G-walk Citraland yang buka pada pukul 16.00 – 00.00 WIB.

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.