Sukses

Menang Piala Gubernur Jatim, Ini Harapan Pelatih Persebaya

Pada turnamen pramusim tersebut, “Bajul Ijo” (julukan Persebaya) menang 4-1 pada partai puncak melawan tim "Macan Kemayoran" (julukan Persija).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berharap konsistensi para pemain setelah menjuarai turnamen sepak bola Piala Gubernur Jawa Timur 2020 dengan menaklukkan Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Semoga mereka menjaga konsistensi permainan saat mengarungi Liga 1 mendatang," ujar Aji Santoso kepada wartawan setelah pertandingan di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 20 Februari 2020. 

Pada turnamen pramusim tersebut, “Bajul Ijo” (julukan Persebaya) menang 4-1 pada partai puncak melawan tim "Macan Kemayoran" (julukan Persija), dilansir dari Antara.

Gol-gol Persebaya dicetak Oktafianus Fernando menit ke-3, Makan Konate menit ke-52, Ricky Kambuaya menit ke-55, serta Mahmoud Eid menit ke-80. Sedangkan satu-satunya gol Persija diciptakan Marco Simic menit ke-43.

Aji Santoso, pelati Persebaya Surabaya ini bersyukur atas hasil tersebut dan memuji seluruh penampilan pemainnya di lapangan yang penuh determinasi dan tampil percaya diri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesuai Instruksi Pelatih

Menurut dia, gol-gol yang terjadi melalui permainan terbuka dan sesuai dengan instruksi pelatih sebagaimana dilakukan saat latihan.

Aji Santoso juga memuji dukungan suporter, Bonek Mania, yang selama 90 menit tak pernah berhenti bernyanyi di tribun stadion.

"Dukungan mereka sangat penting dan berarti buat kami. Terima kasih bonek dan bonita," ucap mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya Hambali Tholib mengaku bangga bisa mempersembahkan piala untuk tim yang baru dibelanya musim ini.

"Kami sangat bersyukur dapat juara di turnamen ini. Semoga jadi modal baik untuk mengarungi Liga 1," kata pemain yang musim lalu berkostum Persela Lamongan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.