Sukses

Top 3 Surabaya: Aksi Bakar Motor Warnai Pertandingan Persebaya dan Arema

Berikut tiga artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Rabu, 19 Februari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan semifinal turnamen sepakbola Piala Gubernur Jawa Timur antara Persebaya Surabaya dengan Arema Malang yang digelar tanpa penonton di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020) diwarnai insiden pembakaran tujuh motor.

Insiden di luar lapangan itu berlangsung di sekitar pasar hewan Dimoro, Blitar. Kerusuhan ini diduga dilakukan oleh oknum suporter. Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan, pihaknya masih mendata jumlah korban luka maupun kerugian materil.

"Kita masih inventarisir dulu, tapi laporan yang baru masuk ada tujuh kendaraan roda dua atau sepeda motor. Untuk korban luka masih kita inventarisir," tutur dia di Mapolda Jatim, Selasa, 18 Februari 2020.

Artikel aksi bakar motor warnai pertandingan Persebaya Surabaya dan Arema Malang sita perhatian pembaca di Surabaya. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Surabaya? Berikut tiga artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Rabu (19/2/2020):

1. Aksi Bakar Motor Warnai Pertandingan Persebaya Surabaya dan Arema

Pertandingan semifinal turnamen sepakbola Piala Gubernur Jawa Timur antara Persebaya Surabaya dengan Arema Malang yang digelar tanpa penonton di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020) diwarnai insiden pembakaran tujuh motor.

Insiden di luar lapangan itu berlangsung di sekitar pasar hewan Dimoro, Blitar. Kerusuhan ini diduga dilakukan oleh oknum suporter. Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan, pihaknya masih mendata jumlah korban luka maupun kerugian materil.

"Kita masih inventarisir dulu, tapi laporan yang baru masuk ada tujuh kendaraan roda dua atau sepeda motor. Untuk korban luka masih kita inventarisir," tutur dia di Mapolda Jatim.

Berita selengkapnya baca di sini

2.Tahu Telor, Kuliner di Surabaya yang Menggugah Selera

 Surabaya salah satu kota yang mempunyai banyak kuliner khas. Di Kota Pahlawan inni, Anda akan menemukan beragam kuliner dari berbagai olahan.

Jika di Jakarta dapat ditemui ketoprak, Surabaya mempunyai tahu telur, tahu campur dan tahu tek. Makanan ini merupakan kuliner khas yang mudah ditemui di Surabaya. Tahu telur biasanya berisikan tahu dan telur sebagai bahan utamanya.

Tahu dan telur kemudian ditambahkan sayuran seperti tauge dan potongan ketimun. Lalu di atasnya dilumuri oleh bumbu kacang dan dilengkapi dengan kecap.

Berita selengkapnya baca di sini

3. 5 Jembatan di Surabaya, Bersejarah hingga Bergaya Klasik

Surabaya, Jawa Timur  salah satu kota yang menyimpan banyak cerita bersejarah. Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya peninggalan-peninggalan yang ada di setiap sudut Surabaya.

Terdapat beberapa bangunan yang menjadi saksi bisu pertempuran 10 November bersejarah yang terkenal di Surabaya, yaitu Jembatan Petekan. Pertempuran tersebut dilakukan arek-arek Suroboyo untuk melawan penjajah.

Kali ini Liputan6.com akan merangkum beberapa jembatan bersejarah  yang berdiri di Surabaya. Tak hanya itu, tetapi juga jembatan untuk menghubungkan wilayah Surabaya dan Madura sehingga dapat genjot ekonomi dan pembangunan di wilayah tersebut, yang mengutip dari berbagai sumber, Selasa pekan ini.

Berita selengkapnya baca di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.