Sukses

NasDem Bakal Deklarasikan Calon Wali Kota Surabaya pada 19 Februari

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kota Surabaya, Robert Simangunsong menuturkan, bakal ada kejutan saat deklarasi bakal calon wali kota di Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kota Surabaya, Robert Simangunsong mengharapkan partainya tetap solid dan berupaya memenangkan figur yang akan direkomendasikan baik kader partai maupun bukan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Surabaya 2020.

Robert menuturkan, partainya hanya memiliki tiga kursi di DPRD Surabaya, sehingga harus berkoalisi dengan partai politik lainnya untuk mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Surabaya.

"Kami berharap seluruh kader tetap solid dan berupaya memenangkan siapapun figur yang direkomendasi oleh DPP, baik kader partai maupun bukan kader," kata Robert, usai penyerahan SK Pengurus oleh DPW NasDem Jatim di Kantor Bapilu DPW NasDem di Surabaya Senin, 17 Februari 2020.

Selain itu, ia menuturkan, bakal ada kejutan saat deklarasi nama bakal calon wali kota Surabaya yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat pada Rabu, 19 Februari 2020.

"Sudah ada namanya dari DPP dan tunggu saja Rabu depan, bakal ada kejutan saat deklarasi," ujar dia.

Saat disingung mengenai siapa nama yang mendapatkan rekomendasi tersebut, Robert mengaku belum mengetahui siapa nama bakal calon yang mendapat rekomendasi dan menyerahkan sepenuhnya ke DPP.

"Saya sendiri belum dapat bocorannya. Katanya pusat disuruh menunggu dan penyerahan rekomendasinya sekaligus deklarasi," kata dia. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada 11 Pendaftar

Sementara itu, Sekretaris Bapilukada NasDem Surabaya Sri Hono Yularko menambahkan, terdapat 11 nama yang mendaftar untuk maju dari Partai NasDem, tapi hanya tiga yang masuk nominasi.

"Pertama kader NasDem Awey, lalu Ketua Peradi Haryanto dan politikus muda Gus Hans. Nama mereka sudah dikirim ke pusat," kata politikus senior yang juga wakil ketua bidang kaderisasi dan pendidikan politik DPD NasDem Surabaya tersebut.

Kendati demikian, pihaknya membenarkan terdapat beberapa nama yang mendaftar langsung ke pusat, lalu dilakukan verifikasi serta seleksi.

"Jadi, belum tentu tiga nama di atas. Yang jelas, 11 orang pendaftar, lalu tiga orang nominasi, dan ada calon yang langsung daftar ke pusat. Untuk kepastiannya, tunggu saja lusa," katanya.

Di sisi lain, Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi menyerahkan SK Kepengurusan DPD NasDem Surabaya periode 2020-2024 yang jumlahnya 35 orang pengurus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.