Sukses

Putri Tanjung Bakal Berbagi Inspirasi di Banyuwangi, Catat Tanggalnya

Stafsus Presiden Jokowi, Putri Tanjung yang berlatar belakang pengusaha muda bidang kreatif bakal membagi pengalamannya kepada anak muda di Banyuwangi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, akan kembali menggelar seri diskusi bersama Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo, pada Jumat, 21 Februari 2020, sebagai upaya memberi inspirasi positif bagi anak-anak muda di daerah itu.

Seri diskusi kali ini akan menghadirkan stafsus Presiden Jokowi, yakni Putri Tanjung yang berlatar belakang pengusaha muda bidang kreatif. Stafsus Milenial Presiden ini bakal membagi inspirasi dan pengalamannya kepada anak muda di "Bumi Blambangan" julukan untuk Kota Banyuwangi, Jawa Timur.

"Stafsus Milenial Presiden Jokowi merupakan gambaran nyata, betapa anak muda bisa berkiprah luas untuk negara ini. Maka kami secara berkala menggelar seri diskusi bersama Stafsus Milenial Pak Jokowi untuk memberi inspirasi kepada anak muda Banyuwangi," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Senin, 17 Februari 2020, dilansir dari Antara.

Bupati Anas mempersilahkan bagi siapa saja anak muda yang berkeinginan hadir untuk mengetahui langsung bagaimana anak-anak muda hebat, seperti Putri Tanjung, mengembangkan kreativitas dan inovasinya.

Dari mereka (stafsus milenial presiden), katanya, anak-anak muda di Banyuwangi akan mendapat inspirasi, mengetahui peta terkini apa yang harus dilakukan untuk berkembang, dan juga pasti bisa membangun jaringan.

"Ini penting agar anak-anak muda daerah tidak kalah dengan anak-anak perkotaan. Kami berterima kasih kepada para stafsus milenial Presiden Jokowi yang telah menginspirasi anak-anak muda Banyuwangi," kata Anas.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langganan Undang Stafsus Milenial

Ke depan, lanjut Anas, staf khusus milenial presiden yang lain juga akan diundang, seperti Belva Syah Davara, Billy Mambrasar, Ayu Kartika Dewi dan Aminuddin Ma'ruf.

"Kami berharap semuanya berkenan untuk berbagi inspirasi dan motivasi dengan para milenial di Banyuwangi," tuturnya.

Sebelumnya, anak-anak muda Banyuwangi juga mendapat inspirasi dari stafsus milenial presiden, Angkie Yudistia pada Desember 2019 dan Andi Taufan Garuda Putra pada Januari 2020.

Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi, Putri Tanjung dijadwalkan mengisi dua sesi, yakni di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, pada Jumat 21 Februari 2020, pukul 13:00 WIB, dan acara terbuka untuk umum.

Sedangkan sesi berikutnya, digelar pada hari yang sama, pukul 15:30 - 17:00 WIB di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi. Peserta bisa mendaftar terlebih dahulu melalui (bit.ly/daftarnongkibar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.