Sukses

Mempercantik Taman Bunga Refugia di Magetan

Pemkab Magetan Jawa Timur berupaya mempercantik Taman Bunga Refugia

Liputan6.com, Surabaya Pemkab Magetan Jawa Timur berupaya mempercantik Taman Bunga Refugia. Salah satunya, rencana menggelontorkan anggaran Rp 3,2 miliar melalui APBD 2020 untuk melanjutkan pembangunan agrowisata yang berada di Jalan Raya Magetan-Sarangan, Kecamatan Plaosan ini.

“Anggaran itu untuk melanjutkan pembangunan lahan parker agrowisata yang baru selesai 30 persen,” ujar Eddy Suseno, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Magetan, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (15/2/2020).

Lahan parkir itu tidak hanya untuk menampung pengunjung Taman Bunga Refugia, melainkan juga disediakan untuk parkir kendaraan pengunjung pasar Agrowisata Plaosan yang terletak di seberangnya.

Dengan anggaran yang sama, Pemkab Magetan akan membangun lokasi pusat jajanan serba ada (pujasera) dan penambahan wahana di dalam kebun atau taman bunga.

“Kami akan mengemas agrowisata ini sebagai rest area dan lokasi wisata belanja hasil bumi atau pertanian,” ucapnya.

Pemkab Magetan berharap agrowisata Taman Bunga Refugia banyak dikunjungi wisatawan, apalagi lokasinya tak jauh dari objek wisata Telaga Sarangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.