Sukses

Serasa Jadi Koboi, Ini 5 Potret Gubernur Khofifah Naik Kuda di Kawasan Gunung Bromo

Naik kuda ditemani Bupati Probolinggo dan tetua adat, Khofifah sosialisasi Peraturan Presiden.

Liputan6.com, Jakarta Layaknya koboi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa naik kuda saat berada di kawasan Bromo. Sabtu (15/2/2020). Bukan dalam rangka liburan pribadi, namun Khofifah melakukan sebuah tugas untuk sosialisasi Peraturan Presiden.

Bersama dengan Bupati Probolinggo dan tetua suku adat Tengger, Khofifah berkeliling di kawasan kalderan Gunung Bromo yang berada di wilayah Jawa Timur. Hal ini pun dilakukan dalam rangka sosialisasi Perpres No.80/2019 tentang pengembangan kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS).

Dalam kunjungannya tersebut, Khofifah menaiki kuda dan terlihat tidak ada jip-jip seperti biasanya.

"Sejak 24 Januari 2020 kemarin, awasan BTS memberlakukan mobil bulan gratis atau bulan bebas kendaraan hingga 24 Februari mendatang untuk menghormarti penerapan wulan kapitu masyarakat Tengger," tulisnya dalam keterangan Instagram @khofifah.ip.

Berikut potrer Khofifah Indar Parawansa saat naik kuda di kawasan Bromo yang Liputan6.com kutip dari Instagram @khofifah.ip, Minggu (16/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Unggah potret naik kuda di kawasan gunung Bromo, Khofifah merasa seperti koboi

3 dari 6 halaman

2. Dalam kunjungannya ke kawasan Bromo Tengger Semeru ialah untuk sosialisasi Perpres mengenai pengembangan kawasan tersebut

4 dari 6 halaman

3. Dalam kunjungannya di kaldera Gunung Bromo, ia ditemani Bupati Probolinggo dan tetua suku adat Tengger

5 dari 6 halaman

4. Kawasan ini pun nampak lengang tanpa terlihat adanya jip-jip yang biasanya mengantarkan wisatawan

6 dari 6 halaman

5. Tak lupa di akhir keterangan Instagramnya ia pun mengingatkan untuk jangan buang sampah sembarangan saat berwisata kemanapun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini