VIDEO: Detik-Detik Penangkapan Pencuri Kambing di Jalur Pantura

Oleh Agustina Melani pada 13 Feb 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 13 Feb 2020, 19:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Penyergapan dan penangkapan pencuri kambing di Kabupaten Tuban, Jawa Timur berlangsung dramatis. Pemilik kambing, dan aparat kepolisian sempat terlibat kejar-kejaran dengan pelaku hingga puluhan kilometer, menyusuri jalur Pantura.

Para pelaku akhirnya berhasil dibekuk, setelah mobil yang dikendarai dihadang petugas kepolisian dengan truk. Inilah detik-detik penangkapan dua pelaku pencurian kambing di jalur Pantura, tepatnya Jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Tuban yang sempat terekam video amatir milik warga yang melintas. Aparat kepolisian terpaksa menutup jalan raya menggunakan truk tronton untuk menghalangi laju kendaraan pelaku yang berusaha kabur.

Setelah terjebak kemacetan, mobil bernopol K 9004 K yang dikendarai para pelaku langsung disergap petugas, kedua pelaku diringkus, tangannya diborgol lalu diminta telungkup di atas trotoar. Berikut seperti dilansir pada Fokus, 12 Februari 2020.

Kedua pelaku SP dan HD, warga Kudus, Jawa Tengah. Mereka sebenarnya sedang dalam perjalanan menuju Jombang. Namun sesampainya di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Tuban, mereka mencuri kambing di tepi jalan jalur Pantura untuk dijual.

Namun, aksi pelaku tepergok pemilik kambing, Rendi dan Suherwanto. Pelaku akhirnya bergegas kabur, sehingga terjadi kejar-kejaran. Sambil mengejar, pemilik kambing menghubungi polisi. Hingga akhirnya polisi menghadang, setelah mendapatkan siaran melalui radio komunikasi.

Kini kedua pelaku diamankan ke Mapolres Tuban guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sebagai barang bukti, petugas mengamankan sebuah mobil dan seekor kambing. Sementara keluarga pelaku dimintai keterangan sebagai saksi.