Sukses

BMKG Juanda: Surabaya Berpotensi Hujan hingga Malam Hari, Waspada Angin Kencang

Prakirawan BMKG Juanda, Arif Krisna menuturkan, hujan intensitas sedang hingga lebat terjadi di Surabaya Pusat dan Utara.

Liputan6.com, Surabaya - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda menyatakan di Surabaya, Jawa Timur sudah terpantau hujan. Diperkirakan hujan ini masih terjadi hingga malam hari pada Rabu (12/2/2020).

Prakirawan BMKG Juanda, Arif Krisna menuturkan, hujan intensitas sedang hingga lebat terjadi di Surabaya Pusat dan Utara. Peluang hujan itu berpotensi terjadi hingga malam hari dengan intensitas sedang dan lebat.

"Hujan dengan intensitas sedang dan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat perlu diwaspadai pada siang hingga sore hari. Kalau malam hari hujan lokal,” ujar Arif saat dihubungi Liputan6.com.

Ia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap hembusan angin kencang sesaat. Selain itu, waspadai pohon tumbang dan kalau bagi pengendara kendaraan untuk berhenti dulu bila terjadi hujan.

Berdasarkan data BMKG Juanda Surabaya pada Rabu siang, sejumlah wilayah di Surabaya alami hujan petir. Suhu udara 32 derajat celsius dengan kelembapan udara 65 persen. Arah angin 30 KM per jam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Hujan Intensitas Sedang hingga Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Sesaat

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda menyatakan di Surabaya, Jawa Timur sudah terpantau hujan. Diperkirakan hujan ini masih terjadi hingga malam hari pada Rabu (12/2/2020).

Prakirawan BMKG Juanda, Arif Krisna menuturkan, hujan intensitas sedang hingga lebat terjadi di Surabaya Pusat dan Utara. Peluang hujan itu berpotensi terjad hingga malam hari dengan intensitas sedang dan lebat. “Hujan dengan intensitas sedang dan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat perlu diwaspadai pada siang hingga sore hari. Kalau malam hari hujan lokal,” ujar Arif saat dihubungi Liputan6.com.

Ia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap hembusan angin kencang sesaat. Selain itu, waspadai pohon tumbang dan kalau bagi pengendara kendaraan untuk berhenti dulu bila terjadi hujan.

Berdasarkan data BMKG Juanda pada Rabu siang, sejumlah wilayah di Surabaya alami hujan petir. Suhu udara 32 derajat celsius dengan kelembapan udara 65 persen. Arah angin 30 KM per jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.